CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Kalau kau tanya apa itu cinta,, lihatlah dimataku..

Karena ia telah meninggalkan jejak cahaya disana..

Kalau kau tanya kenapa bisa begitu,, jawabnya adalah kamu..

Dan kalau masih ada tanya kenapa harus kamu,, terus terang,, aku tak tahu..

Karena kata-kata tak sanggup lagi menyampaikan isyarat hatiku..

Pages

Senin, 08 Agustus 2011

Dream High

Sabtu, 06 Agustus 2011 kemaren gue menghabiskan waktu dengan marataon drama korea yang judulnya Dream High. Yang kalo diartiin artinya Mimpi Tinggi, atau Tinggi Mimpi. Agak rancu yah kalo diartiin ke Indonesia. Eh tapi kok jadi bahas arti dari judul filmnya sih, yang mau gue ceritain disini adalah resensi dari film yang sukses buat gue jadi kayak adek sepupu gue dirumah, kena syndrom akut korea. Bayangin aja, gara-gara nonton pelem ini, ampe kebawa mimpi loh, udah gitu gue jadi masang foto pemeran utamanya di hape, dan pastinya juga donlod lagu-lagunya, hahahha, apaan deh gue ya. Udah 21 tahun, kelakuan gak jauh beda sama anak SMP yang demam drama korea, atau Kpop!

Peduli setan deh. Gue emang sekarang lagi tergila-gila banget sama Dream High. Meskipun pelemnya udah gue tamatin dalam waktu dua hari. Jadi awalnya gini, entah beberapa hari yang lalu, pas Dream High masih diputer di Indosiar, temen-temen kuliah gue pada hebring di twitter ngomongin itu pelem. Termasuk adek sepupu dan tante gue dirumah. Mereka sampe beli dvd nya loh!!! Niat banget kan?! Tapi ujug ujug gue malah minjem itu dvd dan nonton dalam waktu dua hari! TAMAT!!!

Pertamanya gue ga tertarik dan gak berusaha cari tau kenapa temen-temen gue hectic banget sama pelem yang satu itu. Sampe itu pelem tamat di Indosiar pun gue masih bergeming. Lama-lama, saat gue gak ada kerjaan di kantor, timbullah niat iseng gue untuk buka youtube dan cari pelemnya. Berawal dari niat iseng, berakhir dengan syndrom yang sampe sekarang masih menggila di benak gue. Edan!!! Gue tergila-gila banget sama para pemaennya. Selain suara mereka yang bagus dan jalan cerita yang bagus juga, pelemnya itu berkesan banget buat gue. Banyak yang bisa dijadiin pelajaran. Inilah yang membedakan pelem Korea dengan pelem Indonesia. Gue gak bermaksud menjelekkan pelem Indonesia ya, cuma ini menjadi tantangan buat gue yang bercita-cita jadi penulis. Gue akan buat cerita, semoga bisa dijadiin pelem, dengan cerita yang bisa menginspirasi orang banyak. Amin :)

Nih Posternya Dream High


ini Video nya


Liat kan, pemaen intinya cakep cakep semua. Hahaha. Disini gue akan menceritakan sesuai dengan penangkapan panca indera gue dalam menikmati sebuah film. Gue gak akan liat dari sinopsis manapun, tetapi jika ditelaah apa yang gue ceritain disini ya sama kayak sinopsis yang ada di internet.

Dream High menceritakan tentang kehidupan enam orang yang terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan. Dimana mereka dipertemukan di sebuah sekolah seni bernama Kirin Art School. Dengan latar belakang yang berbeda-beda, tetapi pada akhirnya mereka semua bisa bersatu, menyatukan perbedaan, permasalahan yang terjadi diantara mereka, persaingan menjadi yang paling unggul, dan cinta.

inilah para pemain Dream High



Pemeran Utama (Song Sam Dong)

Diperankan oleh Kim Soo Hyun

Go Hye Mi

Diperankan oleh Suzi Miss-A

Jin Gook

Diperankan oleh Taecyeon 2PM

Yoon Baek He

Diperankan oleh Eun Jung T-Ara

Pil Sook

Diperankan oleh IU

Jason

Diperankan oleh Wooyoung 2PM

Go Hye Mi (diperankan oleh Suzi Miss-A) hidup sebagai anak perempuan yang beruntung. Keluarganya berkecukupan, Ayahnya ingin menyekolahkan dia di sebuah sekolah musik klasik ternama, Julliard. Hye Mi mempunyai sahabat yang selalu ada disisinya, dimanapun dia berada, tetapi Hye Mi yang bersifat kasar dan tidak peka kepada lingkungan sekitarnya, selalu menganggap sahabat nya tersebut dengan julukan 'kelas tiga'. Yang artinya tidka punya apa-apa yang dapat dibanggakan seperti dirinya. Kemudian kehidupannya berubah. Ayah Hye Mi mengalami kebangkrutan. Seketika kehidupan mewah Hye Mi dan adik perempuannya berubah drastis. Mereka diusir dari rumah dan ayahnya pergi begitu saja meninggalkan mereka berdua terlantar dengan hutang yang menuntut untuk dibayarkan segera.

Presiden Ma, salah satu pengusaha yang dihutangkan oleh Ayah Hye Mi pun menagih hutang tersebut pada Hye Mi. Hye yang merasa tidak mempunyai uang sepeserpun bingung, bagaimana dia mampu melunasi hutang-hutang ayahnya dengan Presiden Ma sementara untuk tinggal saja dia tidak punya tempat. Lalu Presiden Ma mengambil sebuah langkah kesepakatan dengan Hye Mi. Jika Hye Mi bisa lolos tes audisi masuk Kirin Art School, dan menjadi bintang atau penyanyi terkenal, maka hutang-hutang ayahnya bisa terlunasi. Disinilah terjadi perang batin di dalam diri Hye Mi. Hye Mi sangat membenci musik Pop, dan sekarang dia harus lolos audisi demi melunasi hutang-hutang ayahnya.

Singkat cerita, Hye Mi dan sahabatnya  Yoon Baek He mengikuti audisi masuk sekolah Kirin Art. Ketika direktur dari Kirin Art School mengumumkan hanya ada satu diantara mereka yang akan masuk, membuat sifat dan sikap Hye Mi kepada Baek He berubah drastis. Seolah ia tidak pernah mengenal sahabatnya tersebut. Hye Mi yakin dia akan lolos, namun kenyataan berkata lain, Baek He lah yang lolos ke dalam audisi tersebut. Hye Mi marah dan mengatakan hal menyakitkan kepada Baek He, memaksa direktur Lee (diperankan oleh Bae Yong Joon) untuk merubah hasil dari audisi tersebut. Namun Presiden Lee tetap pada pendiriannya, menolak Hye Mi dengan alasan Hye Mi tidak mengerti tentang musik Pop.

Karena alasan inilah hubungan Hye Mi dan Baek He meregang. Mereka bersaing satu sama lain dan saling membenci. Sementara ditempat lain, Song Sam Dong mempersiapkan pakaian dari karung beras bekas untuk tampil pada audisi musik yang ada di daerahnya. Sam Dong yang bercita-cita ingin menjadi petani dirumahnya tidak menyadari bakat terpendamnya selama ini.

Jin Gook membuat kekacauan di dalam audisi Kirin Art School, karena dia ingin mengulur waktu temannya yang ikut audisi. Presiden Lee yang mengetahui niat terselubung Gook malah mengajukan Gook untuk dance dibanding membuat kekacauan selama mengulur waktu, Gook marah mendengar hal tersebut, kemudian ditarik keluar oleh petugas keamanan Kirin Art School.

Setelah proses audisi selesai, Direktur Lee merekrut 3 mahasiswa khusus untuk masuk Kirin Art School. Keputusan ini ditentang banyak pihak di dalam internal kepengurusan Kirin Art School. Tetapi Direktur Lee bersikeras merekrut mereka dan menyuruh Guru Kang untuk mencari mereka bertiga. Mahasiswa khusus tersebut adalah, Song Sam Dong, Go Hye Mi dan Ji Gook. Setelah melewati proses panjang, akhirnya mereka bertiga masuk kedalam Kirin Art School sebagai siswa jalur khusus tetapi mendapat perkucilan dari seluruh siswa dan staff Kirin Art School.

Gue gak mungkin nyeritain semua isi dari film ini. Cuma yang menjadi menarik dalam film ini adalah pesan-pesannya. Menurut gue setelah nonton film ini, Setinggi apapun mimpi yang kita punya, yakin dan percaya kita mampu meraihnya. Karena mimpi, adalah modal awal kita hidup di dunia ini. Tanpa mimpi, hidup ini akan sia-sia. Walau terlihat mustahil sekalipun, tetapi dengan keyakinan, hal tersebut menjadi mungkin. Satu lagi, percaya dan yakin, Tuhan akan selalu bersama dengan umatNya yang mau berusaha dan bekerja keras. Itulah kata-kata yang berhasil gue buat ketika selesai nonton film ini.

Jika ditanya mimpi gue apa? Jawabannya adalah banyak. Pertama, gue pengen jadi penulis novel best seller, ya minimal untuk saat ini gue bisa nerbitin satu buku juga udah cukup, setidaknya ada pergerakan dari usaha gue selama ini. Kedua, gue pengen jadi wartawan yang memahami betul dengan bidang yang dipegangnya. Ketiga, gue pengen jadi fotografer profesional, karena selain nulis motret juga jadi hobi gue sejak kecil. Yang terakhir, gue pengen liat keluarga gue terutama kedua orang tua gue, tersenyum bangga dengan kerja keras gue mewujudkan mimpi-mimpi gue selama ini. Gue cuma pengen liat mereka bahagia dengan apa yang udah gue kerjain selama gue hidup dan dibesarkan oleh mereka. Gue pengen bawa mereka keliling ka'bah, gue pengen sepenuhnya kerja keras demi mereka.

Dan Dream High mengajarkan gue hal tersebut. Awalnya gue udah mulai ragu dengan mimpi yang gue punya. Karena sampai saat ini, gue belum berhasil mewujudkan satupun diantaranya. Tetapi sekarang gue yakin dan percaya, dengan kerja keras, semua pasti akan terwujud. Semakin jauhnya gue dari mimpi itu, sesungguhnya gue semakin didekatkan dengan kesuksesan yang selama ini gue impikan. Karena gue percaya dan yakin, Tuhan sayang sama gue, Tuhan gak mungkin membiarkan gue hidup tanpa mewujudkan mimpi!!! Tuhan selalu ada dimanapun gue berada, dan selalu membantu gue.

Dream High juga ngajarin gue bagaimana tulus mencintai seseorang tanpa balas. Sam Dong, Hye Mi dan Ji Gook terlibat cinta segitiga. Dimana Sam Dong menyukai Hye Mi dari awal mereka bertemu saat acara musik tepatnya. Saat Hye Mi mencari Sam Dong ke desanya untuk direkrut ke Kirin Art School. Saat mereka bertabrakan, disaat itu pulalah Sam Dong mulai menyukai Hye Mi. Kemudian mereka terus bersama sampai akhirnya dapat melakukan debut bersama Dream High. Jelas terlihat, Sam Dong Dan Ji Gook sama-sama mencari perhatian Hye Mi dengan cara yang berbeda. Sam Dong lebih mengarah perhatian ke Hye Mi dengan cara-cara yang tidak pernah difikirkan, sementara Ji Gook lebih mengajarkan Hye Mi untuk berubah. Tetapi keduanya sama-sama saling melindungi Hye Mi. Sam Dong rela mempertaruhkan nyawa demi menolong Hye Mi, dan kemudian kehilangan pendengaran, tetapi tetap bersikeras menunjukkan yang terbaik untuk Hye Mi. Pada akhirnya Hye Mi memilih Sam Dong dibanding Ji Gook.

Selain mereka, ada pula kisah cinta Jason dan Pil Sook. Pil Sook yang bertubuh besar, mencintai Jason yang ahli dance, popular dan banyak wanita yang mendekatinya. Pil Sook tetap setia mencintai Jason secara diam-diam, selalu memberikan lolipop di loker Jason, dan selalu memperhatikan Jason saat latihan. Lama kelamaan, Pil Sook menyatakan cintanya kepada Jason, namun Jason tidak menjawabnya, yang kemudian diartikan penolakan terhadap Pil Sook. Pil Sook yang kecewa, berjanji kepada Jason, bahwa selama Jason debut 200 hari bersama grupnya, Pil Sook akan diet mati-matian untuk mengecilkan tubuh dan berharap setelah itu Jason mau menerimanya. Jason menyetujuinya. Datanglah hari itu, setelah 200 hari, Jason kembali dan langsung mencari Pil Sook.

Jason kecewa begitu tidak menemukan Pil Sook di kelas anak anak khusus, ketika itu pula mereka bertemu dan ternyata Pil Sook bisa menepati janjinya. Tampil sebagai Pil Sook yang baru dengan tubuh yang ramping. Jason terpana melihat penampilan Pil Sook, kemudian mereka semakin dekat. Belakangan barulah diketahui Pil Sook, kalau ternyata Jason juga telah mencintainya sejak lama, bahkan sejak dia masih bertubuh besar. Hal tersebut dibuktikan dengan Jason yang diam-diam menyimpan foto Pil Sook saat amsih berbobot 82 kg. Pil Sokk terkesima, ia tidak menyangka bahwa selama ini Jason juga mencintainya. Mereka pun bersama sampai menikah.

Dari film tersebut gue bisa menyimpulkan cara para laki-laki mencintai seorang wanita dengan tulus. Terlihat dari cara mencintai Jason dan Pil Sook, cara mencintai Sam Dong, Hye Mi dan Ji Gook. Ketulusan Ji Gook melepas Hye Mi bersama dengan Sam Dong. Disinilah gue kembali teringat akan kisah cinta gue yang tragis. Hahahahahhaaa. Ga tragis si sebenernya, cuma emang gue aja yang udah tau dia ga suka sama gue, bahkan peduli pun engga. Tapi sampe sekarang gue tetep aja nunggu dia sampe bis acinta sama gue. Gue pun bingung sama diri gue sendiri, kenapa gak bisa juga move on! Sebenernya move on si udah, cuma belom bisa aja buka hati buat orang lain,, hahhahahahahaaa.

Itulah kenapa gue suka banget sama film ini, dan akan terus muter sampe gue bosen :D

0 komentar:

Posting Komentar

Menanti

Aku tidak ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang yang tidak aku cintai sama sekali..

Dan aku telah memilih,,

Untuk menunggu orang yang aku cintai..