CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Kalau kau tanya apa itu cinta,, lihatlah dimataku..

Karena ia telah meninggalkan jejak cahaya disana..

Kalau kau tanya kenapa bisa begitu,, jawabnya adalah kamu..

Dan kalau masih ada tanya kenapa harus kamu,, terus terang,, aku tak tahu..

Karena kata-kata tak sanggup lagi menyampaikan isyarat hatiku..

Pages

Kamis, 10 Februari 2011

KADO SPESIAL UNTUK DRIAN :)

Halooo Drian…

5 Maret nanti adalah hari special buat kamu. Pasalnya, di hari itu nanti usia kamu genap 22 tahun. Waaww,, semakin dewasa yaa?? Eeh tau ga, aku udah nyiapin banyak kado loh buat kamu. Yaaa,, kado yang mau aku kasih bukan berbentuk gadget mewah, flanell mahal, topi atau jam limited edition dan semacamnya. Aku yakin, tanpa aku kasih pun, kamu pasti bisa ngedapetin semua barang – barang itu.

Disini, aku Cuma pengen ngasih sesuatu. Agak aneh mungkin, jelek pula. Cuma sebentuk sampah, yang pengen berusaha indah di mata kamu. Gak banyak dan gak mahal juga apa yang mau aku kasih. Ada tiga kado. Yang pertama, kue. Itu pasti ya, karena ini udah hukum alam banget kalo orang ulang tahun itu dikasih kue pastinya. Kue yang mau aku kasih pun, biasa aja sih. Bukan cheesecake, black forest tiramisu, ataupun kue tart mahal lainnya. Aku Cuma mau kasih kue ini.


Kurang lebih seperti ini nanti kue nya. Aku belum punya gambar pasti, karena kue nya belum dikirim. Belum dibuat juga malah. Kameranya sama persis kayak kemera kamu kok, Nikon D80 kan?? ini cuma samplenya aja. Kado lain yang udah selesai aku buat itu, ini.. aku buat berbagai fotonya yaaa.. 22 macam foto di 22 media dengan ucapan seperti yang tertera di bawah ini. Ini baru desain tapi lukisannya pun belum jadi, nanti mendekati tanggal 5, baru dikirim.


Foto yang pertama ini aku buat nya pake media online. Aku pusing banget mau buat dimana lagi. Karena agak susah media yang aku mau. Terpaksa aku buat di situs pengeditan foto. Tapi tetep bagus kan,, hehehe :D


Yang kedua ini foto di sterofoam. Mudah diambilnya karena bahannya udah ada di samping rumah. Emang sih, bekas, jelek dan kotor pula. Tapi ga keliatan kok kalo udah dilukis nanti. Hehehehee. Ini nulisnya pake kutek merah mereknya Mavala, kalo gak salah. Kutek dari tante aku yang katanya beli di Singapur. Padahal mah, di pasar – pasar banyak :D


Nah yang ketiga ini unik deh. Jadi waktu itu, aku udah bingung mau kemana lagi cari media supaya bisa nulis dan buat ucapan ulang tahun ke kamu. Semua media udah aku coba. Dan ternyata masih kurang banyak waktu itu. Setengah pusing mikirinnya selama perjalanan pulang dari kantor. Sampe rumah taro sepatu di rak belakang, tiba – tiba di deket meja tivi, aku liat ada yang nyembul warna merah. Menarik perhatian banget nih. Aku ambil. Ternyata layangan. Lengkap masih sama benangnya segulungan. Pas aku tanya ke Ibu, ternyata itu layangan ade aku yang SD. Katanya sih hari minggu besoknya mau dimainin sama dia. Aku diem sebentar, merhatiin layangan dan tiba – tiba muncul deh ide buat nulisin layangan ini dengan ucapan ulang tahun. Buru – buru aku ke kamar Titan (ade aku yang SD). Aku bilang sama dia, buat bayarin layangannya ini dua rebu. Empat kali lipat dari harga awal. Dan dia tanpa banyak protes setuju banget. Iyalah, harga aslinya mah gope, ini dibayarin dua rebu, siapa yang nolak?? :D


Hahahaa,, foto yang ini lebih unik lagi. Beneran deh. Sampe – sampe si Ibu beliin banyak daun pisang. Padahal aku Cuma bilang gini: “Bu, kalo beli tempe, bungkus daunnya jangan dibuang ya. Aku mau pake”. Eehh, malah dibeliin banyak banget. Kayak mau masak pepes deh. Padahal butuhnya dikit. Cuma buat nulis doank sampe beli segulung. Bagus ga sama pohonnya sekalian :D


Foto yang ini, juga pake media internet. (thanks banget ya yang nyiptain internet dan situs ini) sangat membantu :p


Next picture. Foto ini, agak sulit diambilnya. Karena selain ngerepotin si Iyo, nyari pantai yang sepi dari pengunjung juga termasuk kendalanya. Foto ini diambil di Ancol. Makanya pasirnya butut gitu kan?? Iya,, udah gitu nunggu si Iyo nya juga lama banget. Padahal kita janjian jam 9 udah harus sampe, tapi jam 10 lewat baru nongol orangnya. Dan alhasil,, pantai keburu penuh sama keluarga cemara semua. Banyak anak kecil,, riweuuhhh banget deh. Maklumlah, akhir pekan. Aku sama Iyo setengah hopeless ga bisa nemuin pantai yang ga dijamah sama manusia. Jauh aku jalan kaki, sampe ngelewatin Bandar Jakarta dan sekitarnya, panas – panasan, tengah hari pula, wah lengkap deh. Baju pada bau matahari, nah tiba – tiba nemu lah, namanya bitch pool. Eeh salah, beach pool :D. Sama aja sih rame juga. Malah jaug lebih rame dari pantai sebelumnya. Tapiii,, aku liat dipojokan ada satu tempat yang gak terjamah sama manusia atau siapapun. Nah, langsung deh aku mulai beraksi. Ga peduli saat itu panasnya kayak apa, dan ramenya kayak apa, sampe sampe jadi pusat perhatian anak kecil, bapak – bapak, ibu – ibu, om sampe ke nenek kakek. Mungkin mereka piker, aku kurang kerjaan banget yaa. Siang – siang nulis di pasir yang terik. Udah gitu si Iyo asik duduk – duduk di bawah poon sambil smsan. Maklum, baru punya hape lagi setelah hapenya ilang. Hahhahhaa :D


Tapi dia berjasa banget. Bantuin aku moto ini loh. Mau aku ajak panas – panasan, kesana kemari jalan kaki yang ga deket jaraknya. Dia terharu banget sama perjuangan aku buat ngasih sesuatu yang beda di ulang tahun kamu ini. Buat Tri Satrio Imami, makasih bangettt yaaa J

Foto yang ini, keliatan kainnya ga sih?? kok kayaknya ga keliatan kalo ini ditulisnya di kain yah. Agak jelek banget maaf yaahh. Kainnya susah dicari. Tukang jait samping rumah ga punya kain putih gede polos yang bisa ditulisin. Si Ayah aku malah nyaranin aku beli kain kaffan. Ogah banget. Takuuutt.


Eehh, setelah aku cari – cari, ada lah ini secuil kain lap yang emang masih bersih kok. So, aku langsung tulisin
aja, dibantus ama ade aku yang SMA. dia motoin pake hapenya sepupu aku. Jadi ada dua orang yang negbantuin. Sepupu aku bilang: "Ini buat pacar kaka yah??". Aku jawab: "Bukan". Dia nanya lagi, "Kalo bukan buat pacar, kok sampe segininya banget ka??". Aku jawab sambil senyum "Suatu saat nanti kalo kamu udah gede, kamu pasti akan ngerti dengan sendirinya. Tanpa ada penjelasan apa - apa.


Hayooo,, tebak ini foto hasil editan internet atau aku buat spanduk asli????
hmmmm,, jawabannya adalaaaaahhh.... aku ga mau bohong,, ini editan kok, aku ga punya banyak uang untuk buat banner atau spanduk sebesar ini. Aku cuma bisa perbuat seadanya aja.



Kalo foto yang ini, aku ambilnya di hari yang sama kayak foto yang kain. Liat aja, baju aku sama kan. Banyak siii ambil dihari ini. Soalnya, sekalian. Fotonya kan aku ambilnya dicicil dikit dikit. Setelah kekumpul banyak, baru deh difoto.


Ada yang unik buat desain ini. Karena apa?? Aku ngerepotin Pak Said (satpam kantor). Aku bilang butuh triplek atau apapun yang terbuat dari kayu tipis, dan dia berusaha nyarinya sampe ketemu. Ada deh, semi triplek kayak gini. Susah juga soalnya kalo harus triplek asli. Kasian pak Said, aku repotin demi kamu. Hihiiii buat Pak Said: Makasih yaaa,, udah mau bantuin aku :)

Nah ini diaaa!! Foto yang paling sulit desainnya. Tau ga,, ini aku buat asli dari tanah liat. Kebetulan banget ada tanah liat sisa di rumah aku. Katanya sii Ibu si punya Titan. Ade aku yang SD itu. Dengan kreativitas yang aku punya, aku bentuk deh, tanah liat ini satu sersatu jadi huruf, tembikar amatiran. Hihihiiii, hasilnya pun ga sebagus yang diharapkan. Tapi lumayan lah buat pemula akan usahanya :p (narsis).

Telapak tangan aku selama dua hari bengkak plus merah merah. Gara gara buat tembikar ini. Gak susah, tapi mungkin jari jemarinya kaget kena tanah liat yang awalnya keras, lama kelamaan dibentuk jadi apapun yang aku mau. Jadilah tembikar ini. Jelek sii emang,, tapi aku harap kamu suka yah :)
Seharian aku  berusaha buat tembikar ini. Dari pagi sampe malem. Aku sendirian di teras rumah, macam orang yang baru kenal tanah liat. Antusias banget sampe dibantu pun gak mau. Karena aku pengen, ini semua usaha aku sendiri. Kerja keras aku sendiri, Gak peduli sampe seberapa parahnya luka di telapak tangan aku karena tanah ini. Yang terpenting adalah buat kamu seneng.

Oke lanjut ke foto selanjutnya. Ini aku ambil di kantor. Di ruangannya mas Dodit. Finance di kantor aku. Kebetulan ruangannya dia sendiri, dan ada papan kertas yang kosong ga kepake. Daripada papan kertas itu dibiarkan kosong, lebih baik aku tulis tulis kan?? Hehhehe, dibantu sama dia juga foto ini ada sekarang. Mas Dodit makasih ya udah motoin :)


Aku inget banget dia bilang: "kamu tuh cewe aneh win. ada ada aja idenya. padahal cuma buat surprise ualng taun, tapi idenya macem - macem :D". Aku nyengir aja. Ide kayak gini spontan. Dengan perencanaan selama tiga bulan. Aku harap bisa lancar :)

Ini juga salah satu foto yang aku ambil bersamaan harinya. Masih dengan Ade aku yang SMA dan sepupu aku yang SMP. Keduanya cuma geleng - geleng liat tingkah laku aku yang sibuk buat tulisan diaman mana. Bahkan sampe di tembok kamar, cuma ga jadi aku masukin, karena jelek jadinya.



Foto ini juga sama. Diambil di hari yang sama maksudnya sama foto yang diatas. Mesti take berulang ulang. Karena posenya susah dapet yang pas. Ini lumayan lah :)




Foto yang ini juga pake media. Sebenernya aku udah coba yang manualnya. Cuma burem terus gelasnya. Jadi terpaksa deh harus pake internet lagi.


Desain ini adalah desain pertama yang aku buat. Di kantor, disaat lagi sibuk - sibuknya ada dateline iklan. Zzz. Demi kamu, aku sempet - sempetin deh. Aku sampe ngabisin tisu lumayan banyak. Karena sedikit rumit nulis di tisu pake spidol, Pertama, tisunya sobek, kedua tinta spidolnya beleberan, diikuti tisu tisu yang berikutnya juga sama. Baru deh pas tisu ke berapanya lupa, tapi akhirnya sukses. Dan dibawa kerumah buat difotoin.




Nah, foto yang ini aku kurang suka sebenernya. Keliatan maksanya bukan?? Maaf yaaa,, sebenernya ga pengen buat begini, eehh gatau kenapa jadinya malah seperti ini :(




Ini juga foto buatnya di kantor dan difoto dikantor. Tepatnya di meja aku. Ini laptop yang aku pake sehari - hari untuk mencari segenggam koin receh buat bikin kejutan di ulang tahun kamu.




Ini juga dikantor. Baru sampe langsung dapet ide begitu liat toples makanan aku yang udah lama aku biarin kosong. Aku ambil spidol,, aku tulisin, aku foto deh. Jadiiii... hehhehehheeee




Hoaaaahhh,, inilah foto selanjutnya. Simple dan ga ada kesulitan apa - apa dalam pembuatannya :)




Ini,, juga dibuat manual dengan bantuan potosop. hihiii,, cuma ambil billboard kosongnya, trus di desain deh. Norak ya?? hahahhaaa,,




Next. Ini foto aku ambil di batako samping rumah. Liat aja, kasar gitu. Hehheee. Ini juga pake kutek. Kutek yang sama ketika buat desain di sterofoam. Kesulitannya, kutek susah nempel di batu. Mesti ditiban berulang ulang. Tapi bisa juga akhirnya :)




Dan foto yang terakhiiirrr.. waaahhh ga terasa, udah 22 foto yang aku tampilin disini. Ga kerasa banget yaa.. hihihiiiii. Ini desainnya aku tulis di plastik. setelah itu, Ade aku yang motoin dari belakang :)






Finally foto di 22 media udah beres aku tampilin semua disini. Kado berikutnya adalah ini. Magic mug namanya. Mug yang jika diisi dengan air panas, akan mengeluarkan desain yang telah kita siapkan. Ga percaya?? niii liat deh :)


MAGIC MUG










DESAINNYA


Semua aku rancang dan aku konsep sendiri. Sesuai dengan ide yang aku punya dan aku dapatkan secara spontan. Ga liat dari manapun atau mencuri ide dari siapapun. Maaf, jika ada yang melihat atau merasa konsep ini pernah dibuat oleh orang lain juga. Tapi pure, ini konsep yang aku rancang kurang lebih selama 3 bulan.


Kenapa aku buat desain seperti ini?? Itu foto kantin Gizi. tempat pertama kali kita ketemu secara ga sengaja. Maih inget?? Aku yakin kamu pasti lupa banget. Tapi aku engga. Karena ini merupakan moment terpenting buat aku. Aku dipertemukan sama kamu dengan keadaan yang ga disengaja sama sekali. Aneh yaa, padahal kita sekampus. Dan seangkatan, Sejurusan pula. Tapi baru saat itu aku ketemu sama kamu. Semua yang terjadi setahun silam, masih terekam jelas di benak aku. Aku sengaja dari tiga bulan yang lalu nyiapin semua ini. Untuk apa?? Cuma untuk kamu. Aku pengen nunjukin kalo aku peduli dengan hari spesial kamu.


Memang, aku masih berharap kamu akhirnya bisa membuka hati kamu buat aku. Tapi aku rasa, saat ini sulit sekali. Hati kamu sekarang sudah terisikan Via. Kamu eksposs kedekatan kamu dengan Via di dunia maya. Supaya apa?? Supaya aku melihat dan mengetahuinya?? Tak usah kamu lakukan hal itu, aku sudah tau dan bisa merasakannya Dri. Aku perempuan. Aku mempunyai perasaan yang sangat kuat terhadap orang yang aku cintai. Apapun yang sedang terjadi di kamu, aku bisa merasakannya. Mungkin kamu tidak percaya akan hal ini. Namun inilah yang terjadi. Sebelumnya aku memang sudah merasakan hal ini jauh hari kemudian. Aku memang merasa, kamu pasti akan tetap memilih orang lain daripada aku disini. Tak masalah buatku. Setidaknya, aku sudah pernah melakukan sesuatu yang tulus untuk orang yang aku sayang. Seseorang yang bisa merubah aku seperti ini.


Aku tidak pernah peduli dengan tanggapan orang - orang.  Mereka banyak yang menilaiku bodoh. Bodoh karena cinta. Membuat seperti ini. Mengorbankan banyak waktu, tenaga dan biaya tentunya. Tetapi aku tidak mempermasalahkan hal ini. Aku melakukan hal ini sesuai dengan kata hatiku. Apa yang hatiku perintahkan, aku ikuti. Sekalipun berlawanan dengan logika yang ada dan kenyataan yang sesungguhnya. Serta kecaman dari berbagai pihak. Aku tak peduli. tak pernah peduli dengan pembicaraan mereka tentang diriku. Aku hanya ingin melakukan apa yang aku ingin lakukan. Selama tidak melanggar ajaran Tuhan kan??


Setidaknya. Aku sudah berusaha untuk mencoba menggapai apa yang aku inginkan. Apa yang aku impikan. Sekalipun nanti pada kenyataannya tidak seperti yang aku harapkan. Aku sudah siap menerima semuanya. Resiko atas  pilihanku. Aku sudah berani untuk mengambil keputusan, maka aku juga harus berani menerima segala resikonya. Sakit memang. Namun, buatku, untuk mewujudkan mimpi, tak selamanya berada di jalan yang mulus. Kita harus siap melewati medan apapun. Setelah itu, barulah kita paham dengan segala lika liku hidup ini.


Mungkin inilah kisah akhir penantianku selama setahun, jika harus dihadapkan dengan kenyataan pahit. Namun setidaknya aku sudah berani memberikan sesuatu untuk kamu.


Semoga kamu suka dengan hadiahku ini Drian (Dwi Rizkiandi) 

0 komentar:

Posting Komentar

Menanti

Aku tidak ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang yang tidak aku cintai sama sekali..

Dan aku telah memilih,,

Untuk menunggu orang yang aku cintai..