CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Kalau kau tanya apa itu cinta,, lihatlah dimataku..

Karena ia telah meninggalkan jejak cahaya disana..

Kalau kau tanya kenapa bisa begitu,, jawabnya adalah kamu..

Dan kalau masih ada tanya kenapa harus kamu,, terus terang,, aku tak tahu..

Karena kata-kata tak sanggup lagi menyampaikan isyarat hatiku..

Pages

Kamis, 24 Februari 2011

Dunia maya semakin membuat saya semu

Hallo my blog. Udah lama banget ya saya tidak mencorat coret kamu dengan tulisan saya yang sangat jelek ini. Bahkan yang mau saya tulis pun, tema nya masih sama saja seperti yang sudah - sudah. Kalau tidak curhat, yaa tidak ada bahan lagi. Tapi terserah ya apapun pendapat orang - orang mengenai blog saya ini. Mau dibilang blog galau (karna isinya cinta melulu), atau blog ga kreatif (karena bahasanya begitu terus) masa bodoh! Saya memang bukan orang yang idealis, tapi untuk masalah ini, saya harus idealis. Apa yang menurut saya ingin saya tulis, ya saya akan tulis.
Oke, jadi sekarang ini saya akan menulis sesuatu hal yang, seharusnya membuat saya sedih, membuat saya jengkel, membuat saya marah, cemburu, atau bahkan menangis meraung - raung. Tetapi itu semua tidak terjadi di diri saya. Seperti biasa, sampai di kantor, saya langsung menyalakan laptop dan mulai membuka Opera. Untuk apa?? Ya online lah. Bisa Facebook, YM, atau Twitter. Sekedar hanya untuk mengecek notification atau mungkin ada info penting dari teman - teman saya.
Setelah semua saya cek dan hasilnya tetap sama, yaitu sama sekali tidak ada pemberitahuan baru. Menyedihkan! Sudah beberapa lamanya ketiga situs jejaring sosial saya sepi sekali. Oke kembali ke topik. Setelah saya rasa tidak ada yang perlu dilihat lagi di Facebook maupun Twitter, saya putuskan untuk sign out. Namun, rasanya janggal seklai untuk sign out secepat ini. Rasanya ada hal yang belum saya lihat di kedua jejaring sosial saya. Oke, saya mulai berfikir. "Hmmmm,, apa ya?? mau apa lagi ya gue??? Aduhhh,, apa sih???" susah payah saya berusaha mengingat - ingat. Mungkin ada sesuatu yang ingin saya bicarakan kepada seseorang lewat jejaring ini. Tetapi saya lupa apa dan untuk apa. Saya akan merasa jengkel sejengkel - jengkelnya kalo saya sudah sign out, tiba - tiba di tengah proses sign out itu saya mengingat sesuatu. DAMN!!
Dan saya menyerah! Tidak tahu apa yang akan saya lakukan lagi dengan dua situs maya ini. Fine,, saya langsung mencari kata 'sign out'. Ehh, tiba - tiba mata saya menemukan sesuatu. Nah ini dia! Ini yang saya cari - cari tadi di dalam pikiran saya sendiri. Facebook Drian. Sepertinya, saya sudah sangat bergantung dengan kebiasaan tolol ini sejak saya menyukainya. Kenapa saya bilang tolol? Ya betapa tidak, buka Facebook atau twitter cuma untuk ngecek ada berita apa tentang dia terkini. Macam selebritis saja, harus selalu diupdate dan dieksplore kehidupan pribadinya. Tapi itu penting buat saya. Karena dengan begini, saya tau banyak tentang apa kegiatan terbarunya dia.
Saya mulai masuk ke dalam Facebooknya. Pertama yang saya lihat adalah tampilan depan, mencari - cari bacaan in a relationship with ... bla bla bla. Saya baru akan bernafas lega jika kalimat tersebut tidak saya temukan. Itu menandakan dia masih sendiri. Hehhehehee (konyol). Setelah itu beralih ke status update. Apa sih yang sedang dia rasakan, apa sih yang sedang terjadi di dirinya. Karena saya hapal betul siapa dia. Dia bukan laki - laki yang pandai menyembunyikan apa yang sedang dia rasakan. Apapun yang mengganjal dihatinya, baik suka maupun duka, pasti akan dia publish.
Dan yaa,, tidak apa - apa. Fine :). Beralih melihat wall terbaru sampai saya rasa cukup. Setalah itu melihat foto - fotonya. Maih sama seperti terakhir saya lihat beberapa hari yang lalu. Eeehh,, enggak deng, kemaren terakhir liatnya. Hehehhehee. Di dalam fotonya masih sama, gambar dia dengan perempuan itu juga masih ada. Dan tidak ada gambar baru tentang mereka. Sepertinya Drian benar - benar jatuh cinta dengan perempuan ingusan ini. Kenapa saya panggil ingusan? ya karena memang dia masih ingusan. Masih SMA! Pliss, saya harus tersaingi oleh child yesterday afternoon! anak kemaren sore --____--
Ternyata keyakinan saya terbukti. Saya melewatkan satu wall baru dari seorang perempuan. Perempuan itu adalah teman dekat dari perempuan yang disukai Drian. Best friend mungkin. Saya cek komentnya. Saya perhatikan dengan seksama satu persatu koment atau percakapan mereka berdua. Dan untuk kesekian kalinya saya menarik nafas. Inilah cuplikan percakapan mereka berdua, yang telah berhasil saya edit sedikit untuk menyamarkan namanya:
>> DRIAN:  Beranjak tua tepatnya ..
Nanti pada main k bgr yah pas eike ultah .. :p
Bentar lagi lohhh.
Siaaapin kado :p
>> XXX: oh,om" juga drayain ulth'a?
ckckc,kaya anak KECIL!
mo ngasih apa k gw,kolo gw k bogor?? :p
>> DRIAN: Zzzzz ... Masa gw yg kasih .. Kan gw yh ultah ..
Kado gw ckup 1 .. Bawain pia k bgr ..
Heheheheh :p
Saya mengambil dari bagian yang menurut saya menyentuh emosional saya, saya rasa, ini lanjutannya:
>> XXX: gk ah,mana mungkin gw galak? :)
>> DRIAN: Iyaaaahhh dahhh ..
Bsk salamin yah ke ke temanmu itu .. :)
>> XXX: salamin??
ah lebay lu,lu sering juga ngbbm dia!
salam sendiri aja men!
>> DRIAN: Kan ntip salam mah gpp meureun .. :p
Usaha itu hrus dgn berbagai cara ..
Hehehehe :p


Bagaimana??? ternyata dia memang sedang jatuh cinta. Dengan modelnya sendiri. Beginilah resiko suka sama fotografer. Ujung - ujungnya harus saingan sama perempuan - perempuan cantik. Tidak hanya fotografer saja sih yang bisa menyukai gadis cantik, semua laki - laki memang seperti itu.
Selesai mengecek facebook, beralih ke twitternya. Emang yah, perempuan itu punya segudang keingin tahuan yang tinggi. Sekalipun nanti pada akhirnya, dia merasa tersakiti sendiri. Ya memang salah sendiri sih ya, tapi dengan cara seperti ini, buat saya cukup untuk mengebalkan hati, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Daripada tau - tau denger atau liat orang yang kita sayang bersama dengan gadis lain, waahhh, dijamin, hati siapa yang tidak langsung rontok mengetahuinya?! Lebih baik menggunakan cara seperti saya ini. Perlahan tetapi pasti, dan sekalipun nanti mereka berdua jadian, saya sudah mempersiapkan mental untuk menerima kenyataan ini. Beres kan?? Tidak semudah itu juga sih, saya akui, awalnya saya mengetahui Drian menyukai gadis lain dari perasaan saya yang sudah beberapa hari tidak karuan. Saya sendiri sampai bingung. Sebenarnya ada apa ini? Tetapi setelah saya melihat Facebook dan Twitternya, ya inilah jawaban kegelisahan hati saya. Hahhahhaha
Kembali ke twitter, nih saya akan kasih lihat beberapa twittnya dia buat si pujaan hatinya itu, cekidot:
>> Boseeeennn mennn ...... Ni lg pdkt am si @noviairana mdh2an status jomblonya ilang heheh :p RT @SoalCINTA: Bosen gak jadi jomblo? #SoalCINTA
23 Feb
>> Dkt x msh d jawabarat jg .. Heheh :p,biar mkin dkt kita bibehhh :p RT @noviairana: Jauh pisanlah RT @dwirizkiandi: Pindah kebogorr makanya
22 Feb
>> Si @noviairana kamis kmrn pas blikn gnting ku2 hehe :p RT @SoalCINTA: Kapan terakhir kali ada seseorang yg bilang "I Love You" ke kamu? #Soa
21 Feb
>> @noviairana blm tdr km ? Tdr beh,bsk km to juga .. Tidurr ya bibehhhh .. :)
21 Feb


Sudah ya, saya cape mencarinya. Karena timeline penuh sekali. Eittss,, bukan berarti saya marah atau cemburu ya, bukan itu. Saya sudah biasa menghadapinya. Istilahnya sudah kebal. Hehhehhehee. Cuma jaringan koneksi internet yang agak tersendat membuat saya malas untuk mencari potongan twiit mereka. Tapi heranya, sulit sekali menemukan twiit balasan dari gadis itu yang isinya menerangkan kalau dia juga suka sama Drian. Bisa dilihat sendiri kan??? Hanya Drian yang aktif mentwiit gadis pujaannya itu. Sebaliknya mana??? Seolah hanya sepihak. Atau apa mungkin mereka menggunakan media lain yang saya tidak bisa menjangkaunya?? Ohh bisa saja kemungkinan tersebut terjadi. Seperti mereka bermesraan di BBM. Blackberry Messenger. Jelas kalo gitu. Sudah pasti saya tiak bisa menjangkaunya. Karena saya tidak menggunakan BB -__-
Mungkin juga dia tidak terlalu mengeksplorenya di Facebook atau Twitter, mungkin menjaga perasaan saya. hahhahhahaha, eehhh apa iya?? Atau saya saja yang kePDan nih?? ekkkeekekkekekk :p. Ahh seandainya mereka mau mempublish nya juga tidak menjadi masalah buat saya. Dari hal tersebut saya mengetahui satu hal. Bahwa, sudah saatnya saya pergi, saya lebih memfokuskan tujuan hidup saya, bukan dia.
Itulah rencana pendek yang akan saya lakukan. Saya berdoa, agar kontrak saya di agency iklan ini bisa diperpanjang, sehingga saya bisa mendapatkan banyak manfaat serta ilmu lebih dalam lagi. Dan setelah 5 Maret nanti berlalu, saya sudah harus bisa menghilang dari dunia perdunia mayaan. Saya akan memfokuskan impian saya dan blog ini. Tenang blog ku, kamu tidak akan saya acuhkan. Justru sebaiknya kamu harus bersiap untuk menampung semua cerita - cerita ataupun tulisan - tulisan saya yang lainnya :)


Sudah yaa, saya mau kembali bekerja. Banyak deadline iklan :D

0 komentar:

Posting Komentar

Menanti

Aku tidak ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang yang tidak aku cintai sama sekali..

Dan aku telah memilih,,

Untuk menunggu orang yang aku cintai..