CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Kalau kau tanya apa itu cinta,, lihatlah dimataku..

Karena ia telah meninggalkan jejak cahaya disana..

Kalau kau tanya kenapa bisa begitu,, jawabnya adalah kamu..

Dan kalau masih ada tanya kenapa harus kamu,, terus terang,, aku tak tahu..

Karena kata-kata tak sanggup lagi menyampaikan isyarat hatiku..

Pages

Jumat, 11 Februari 2011

Life is Beautiful

Assalamualaikum Tuhan ..


Assalamualaikum Ayah, Ibu, Eyang, Bayu, Titan ..


Assalamualaikum blogger ..


dan Assalamualaikum Drian ..


Siang ini panasss sekali ..
Tiba - tiba di tengah perjalanan menuju kantor, saya mendapat ide untuk menulis. Seperti biasa, menulis apapun yang ada di fikiran saya saat ini. Saya bukan pengarang hebat, saya juga bukan penulis berbakat, namun semua yang saya tulis disini, muncul begitu saja. Tidak perlu harus berfikir keras untuk mendapatkan ide yang akan dijadikan bahan tulisan. Natural saja. Itulah gaya tulisan saya.


Saat ini, entah karena apa, saya ingin membuat tulisan dengan judul: "PERNAHKAH KALIAN PATAH HATI". Kenapa?? Dan bagaimana cara mengatasinya???


Siapa sih yang ga pernah mengalami patah hati?? Setiap orang pasti pernah merasakannya. Tunjukkan pada saya, kalau ada orang yang tidak pernah merasakan patah hati selama hidupnya!! Itu tidak mungkin sekali. Sekalipun ada, berarti orang tersebut tidak pernah mengenal yang namanya Cinta. Hidupnya pun pasti hampa dan hambar. Iya kan??


Karena, bumbu utama dalam menjalani hidup ini adalah Cinta dan Kasih Sayang. Cinta dari Tuhan, Cinta dari Orang Tua, Cinta dari Keluarga, Sahabat, Rekan Kerja, Teman Sekolah, bahkan Pacar. Nah yang terakhir inilah yang seringkali menjadi permasalahan. Kenapa?? Karena, kalau kita sudah mendapatkan cinta dari pacar, atau apapun lah yang menggambarkan seperti itu. Kita harus siap yang namanya, PATAH HATI!!


Terkadang, semua orang tidak siap dengan resiko ini. Awalnya maniss sekali, tetapi ketika kemanisan tersebut berakhir dan berubah menjadi masalah,  muncullah headline di surat kabar "Seorang Gadis nekat Terjun karena diputusin pacarnya" semacam itulah. Kita sering sekali membaca headline seperti itu.


Helooo Girls,, cewe - cewe diluar sana. Cinta boleh berakhir, Hati boleh patah, tapi mimpi tidak boleh mati!! Kalian harus bisa buktikan, kalian adalah perempuan hebat dan kuat. Kalau seseorang meninggalkan kalian dengan alasan yang tidak masuk akal, atau dengan semua alasan sinting yang membuatnya meninggalkan kalian, kalian tidak pantas menangisinya. Itu menandakan bahwa, laki - laki tersebut atau seseorang yang kalian cintai itu, tidak benar - benar mencintai kalian! Jadi buat apa menangisi sesuatu hal yang memang pada dasarnya tidak baik untuk kalian!!


Patah Hati bukan menjadi alasan untuk kalian mematikan hidup kalian sendiri. Ingat, tujuan hidup kalian apa?? Atau jangan - jangan, kalian tidak punya tujuan hidup!! Haduuuhhh,,, buat apa kalian hidup di dunia ini?? Kita harus pegang prinsip, mempunyai tujuan hidup dan target yang matang. Agar segala impian dapat digapai dengan mudah.


Saya menulis seperti ini bukan berarti saya tidak pernah patah hati. Saya seringkali mengalaminya. Bahkan, baru saja saya mengalami masa - masa sulit dalam hidup saya untuk kembali bangkit dan menatap masa depan setelah dicampakkan oleh tunangan saya! (sekarang sudah menjadi mantan, sekitar 2 tahun lalu).


Saat itu kondisi psikologi saya sangat terguncang. Saya menjadi pribadi yang bertolak belakang dari pribadi sebelumnya. Keadaan tersebut berlangsung sangat lama, hingga satu tahun. Namun, karena cinta dan patah hati pulalah saya tersadar. Apa yang saya lakukan selama setahun adalah tindakan tolol! Oke,, tak bisa dipungkiri, kita pasti akan sedih setiap kehilangan seseorang yang kita sayangi. Tapi janganlah berlarut larut dengan kesedihan tersebut. Walaupun kita wanita, kita harus bisa bangkit. Cari tahu kenapa Tuhan memberikan rasa sakit ini. Pastilah Tuhan akan memberikan pelajaran bermakna dari semuanya.


Dari kesedihan, kita akan tau dan mengerti apa itu kebahagiaan. Dari kepahitan, kita akan mendapatkan buah pelajaran yang sangat berharga. Dan dari kesendirian, kita akan menghargai setiap waktu yang kita dapatkan bersama dengan orang yang kita sayangi.


Be Taft girls, hidup ini indah, tergantung persepsi kita memandang keindahan itu seperti apa.

0 komentar:

Posting Komentar

Menanti

Aku tidak ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang yang tidak aku cintai sama sekali..

Dan aku telah memilih,,

Untuk menunggu orang yang aku cintai..