CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Kalau kau tanya apa itu cinta,, lihatlah dimataku..

Karena ia telah meninggalkan jejak cahaya disana..

Kalau kau tanya kenapa bisa begitu,, jawabnya adalah kamu..

Dan kalau masih ada tanya kenapa harus kamu,, terus terang,, aku tak tahu..

Karena kata-kata tak sanggup lagi menyampaikan isyarat hatiku..

Pages

Selasa, 08 Maret 2011

CERPENKU

"Lo yakin tetep mau kasih kejutan ini?" tanya Rhauu pada Wina yang sibuk membungkus kanvas besar berukuran 50x60 di ruangan kerjanya.

Wina mengangguk mantap. "Yakin banget. Gila aja kalo gue mundur, besok udah acaranya men!".

"Yaa barangkali tiba - tiba keyakinan lo sirna gitu" kata Rhauu sambil tangannya memotong solasi menjadi beberapa bagian. Kemudian menempelkannya di pinggiran meja. Memudahkan Wina untuk mengambilnya.

Wina tertawa. "Ga mungkin gue mundur di saat semua udah tanggung. Ngaco deh lo. Emang kemaren sebulan sebelumnya gue sempet punya niat buat mundur, ngebatalin semuanya. Tapi ga jadi".

"Kenapa waktu itu lo pengen mundur?? Dan kenapa ga jadi??".

Wina menghentikan pekerjaannya sejenak. "Karena waktu itu gue tau dia lagi berusaha PDKT sama cewe lain lagi. Ketauan banget dari caranya mention tu cewe, dia suka banget sama cewe itu".

"Siapa?? Bukannya lo pernah cerita dia cinta mati sama cewe temen kuliah lo pada dulu yah. Siapa namanya?? Reeiii,, Reeiii,, Reeii siapa siih??  Lupa deh".

"Reina" jawab Wina dengan tatapan sendu mengarah ke jendela yang berada di dalam ruang kerjanya.

"Nah itu maksud gue. Trus kenapa tadi lo bilang dia lagi PDKT sama cewe?? Baru lagi cewenya?? Siapa?? temen kuliah lo juga?? Cantik??".

"Cantik. Putih. Ga beda jauh sama Reina. Cuma sayangnya cewe ini masih SMA" jawab Wina dengan nada lirih.

"Apaa?? Anak SMA?? Kok bisa??" tanya Rhauu dengan ekspresi kaget.

"Bisa aja. Dia kan fotografer. Bisa nemuin model kayak apa juga kan? Dan kebetulan saat ada moto buku tahunan di SMA Serang, dia ketemu cewe itu. Vina namanya. Gue udah liat foto - foto dari Facebook dia, dan Vina emang cantik. Jauh lah mereka kalo dibanding ke gue". Wina berusaha tersenyum ke arah Rhauu dengan menundukkan kepalanya.

"Iiiihh. Aneh banget sih Drian itu. Ga konsisten mau deketin yang mana. Lo juga, udah tau dia freak kayak gitu, masih aja mau buatin kejutan segala di ulang taunnya. Lo siap nanggung semuanya Win??".

"Nanggung apa?? Kenyataan baru kalau setelah ini gue tetep di gak peduliin dia?? Kenyataan baru yang mengatakan dia emang gak pernah sedikitpun suka sama gue?? Kenyataan baru yang mengatakan bahwa penantian gue selama setahun sia - sia?? Gitu maksud lo??".

"Ya gitu Win. Gue emang baru kenal lo. Kita kenal dari kantor ini, tapi gue udah sebell Win denger cerita lo tentang Drian yang ga pernah peduliin perasaan lo. Setaun men! Lama loh itu. Dan hebatnya lo kuat".

Wina tertawa. "Setaun sebentar kok buat gue. Ga berasa malah, baru kayaknya kemaren kenal ga sengaja di kantin kampus, ngobrol - ngobrol, jalan bareng, makan bareng, nonton, dan semuanya deh, gak taunya sekarang udah setahun berlalu. Itu tandanya udah enam bulan lebih setelah wisuda kelulusan gue, gue ga liat dia secara langsung. Gue gak tau sekarang model rambutnya gimana, botak kayak pertama ketemu dulu atau jabrik - jabrik gaya andalannya itu. Gue gak tau, apa sekarang dia masih suka berFlanell ngejeans ciri khas dia banget kalo lagi motret. Gue juga gak tau apa dia masih setia sama mio automatic hijaunya kalo mau pergi kemana - mana. Gue serba gak tau. gak berasa, besok malem pulang kantor gue mau kasih kado - kado ini".

"Yaampuunn Wiiiiinnn,, lo masih hapal gaya dia yah?? Gimana reaksi temen deket lo kalo tau lo buat semua ini untuk Drian? Seinget gue, lo pernah cerita, kedua temen deket lo itu gak tau kan kalo lo masih suka banget sama Drian. Bahkan ngelarang yah??".

"Gak ada satupun hal yang gue lupa dari diri dia Rhauu. Ga ada satupun hal yang gue gak tau tentang kesibukannya dia selama gue ga pernah ketemu dia. Yang gue gak tau, cuma isi hatinya aja. Masalah temen gue? Ya gue gak cerita lah sama mereka. Bisa ngamuk mereka sama gue. Nanti gue gak ditemenin maen lagi. Hahahahhaha".

"Lo beneran siap nanggung segala kemungkinan buruk yang terjadi nanti??".

"Rhauu, kalo kita ikhlas mencintai dan menyayangi seseorang, kita siap kok nerima segala kemungkinan buruk yang terjadi. Tulus, salah satu kuncinya. Dan bersabar. Kalo memang Allah tidak memberikan apa yang kita mau seketika itu juga, tandanya Allah masih mengetes sampai sejauh mana kita sabar dengan segala ujian yang diberikan. Karena Cinta itu tidak memaksa,, tidak dapat dipaksa,, dan tidak akan memaksa".

"Subhanallah Win. Awas aja kalo Drian sampe ngelakuin hal konyol yang bikin lo sakit hati atau kecewa nantinya. Gemess gue! Karena gue tau perjuangan lo selama ini, meskipun kita baru kenal".

"Hahahhaaa,, insya allah engga akan terjadi apa - apa. Kan gue udah bilang sama lo, gue udah narasiin gimana kejadian besok versi khayalan gue kan, dan gue selalu ngebayangin itu. Karena kan, apa yang terjadi di diri kita, adalah apa yang selalu kita bayangin atau fikirin".

"Oooohh iya. Hahhahhaa, semoga yaah Win".


***

Akhirya tiba lah saat yang membuat jantung Wina berdegup kencang. Hal yang membuat seminggu ke belakang kemarin menjadi tak menentu. Mau melakukan apapun, pasti keingat akan hari ini. Hari dimana Wina telah menantikannya sejak lama.

"Win,, ati ati yah. Ribet banget gue liat lo deh. Bawa - bawa kanvas sama paper bag gitu. Mana naik bis pula. takut robek" kata Rhauu khawatir.

"Semoga aja ga terjadi apa - apa Rhauu. Doain yah, senen gue bawa kabar gembira buat lo. Hehehehe".

"Siip. Ati ati yah!! Bye!".

Wina dan Rhauu berpisah di shelter busway Senen. Rhauu melanjutkan perjalanannya pulang ke rumah, sementara Wina melanjutkan perjalanannya ke Bogor. Malam ini kondisi jalan sangat tiak bisa diajak kompromi. Macet. Membuat Wina desperate berat. Wajahnya terpancar kemarahan yang amat sangat pada Jakarta malam ini.

"Gila banget ini Jakarta. Mau ada apaan sih?? Daritadi ketemu macet terus. Udah jam delapan. Dan gue masih stuck di Busway. Naik Bis ke Bogor jam berapa ini" keluh Wina kesal.

Jam menunjukkan pukul setengah sembilan lewat dua menit. Wina tiba di shelter akhir. Bergegas Wina keluar dari Busway dan segera mencari bis arah Bogor. Tetapi di tengah perjalanan tiba - tiba.

Braakkk!!! paper bag yang dipegang Wina terjatuh. Mengeluarkan seluruh isinya. Wina menghela nafas lesu. Kemudian memunguti satu - persatu barang dan kotak kado yang terjatuh dari dalam paper bag. Setelah diteliti, ternyata paper bag Wina sobek parah. Akibat terkena senggolan penumpang - penumpang lain yang juga berebut ingin keluar dari Busway tadi.

"Yaa Allah. Ada aja deh. Ini segala pake robek paper bagnya. Trus nanti ini kado gimana bawanya?? Astagfirullah!!!" Wina terkejut dan menutup mulutnya. Berjalan ke arah pinggir agar keberadaannya tidak mengganggu penumpang lain yang ingin lewat. Wina mendapati bungkusan kado di kanvas sobek. Kecil memang, namun membuat Wina semakin sedih dan hopeless.

"Tadi seharian di jalan kena macet. Keluar dari kantor jam enem, baru sampe sampe sini jam setengah sembilan. Barusan paper bag sobek parah, trus sekarang gue baru sadar kalo bungkus kanvas gue sobek. Padahal udah gue sayang - sayang banget supaya ga kenapa - kenapa. Kejadian juga apa yang gue takutin. Ya Allah,, apa maksud dari semua ini?? Sekarang pun gue gak tau, apa jam segini masih ada Bis ke Bogor!! Nasiiiibb" keluh Wina pelan.

Setelah merapihkan barang - barangnya. Wina melanjutkan perjalanan. Keluar dari shelter Busway dan berdiri bersama penumpang lain yang juga ingin naik Bis ke luar kota. Wina harus memicingkan matanya untuk melihat secara jelas, karena mata nya yang minus parah dan Wina tidak memakai kacamata. Membuatnya kesulitan jika harus melihat tulisan atau angka yang berjarak sangat jauh.

Bis yang Wina tunggu datang. Wina bergegas naik ke dalamnya. Begitu sampai di dalam. Mata Wina berusaha mencari kesana kemari bangku yang masih kosong. Dan yak! Wina menemukannya. Setelah menaruh kanvas di atas bagasi bis, Wina duduk. Di sebuah bangku panjang, yang kanan dan kirinya laki - laki.

"Gak apa apa deh ya. Yang penting gue sampe Bogor. Kasian Eva udah nunggu gue sambil beli terompet" gumam Wina dalam hati.

Perjalanan Jakarta - Bogor mamakan waktu satu jam. Lebih lama dari yang Wina bayangkan. Mau bagaimana lagi, sepertinya malam ini keadaan semua jalan memang tidak bisa diprediksi. Bahkan, di tol saja masih terkena macet. Wina semakin uring - uringan. Dia tidak menduga sebelumnya perjalanan akan seperti ini.


***

Sesampainya Wina di terminal Bogor. Wina segera mencari tukang ojek. Sulitnya mencari ojek malam - malam begini membuat pikiran Wina semakin tidak menentu. Pikiran canggung dan grogi saat memberikan kejutan nanti malam versus pikirannya yang bingung bagaimana dia bisa sampai ke tempat dimana Eva sudah menunggunya.

Wina melihat ojek. Di ujung jalan raya. Wina segera menghampirinya. Namun sayang, ojek tersebut sudah hampir dinaiki oleh penumpangnya. Melihat keadaan seperti ini. Wina melancarkan aksinya.

"Punteun Pak, ada ojek dimana lagi yah?? Saya buru - buru mau ke Botani".

"Haduuh neng. Lagi pada narik semua. Eneng mau tunggu sebentar ga?? Nganterin ini ke belakang doank kok".

"Atuuhh Pak, anterin saya dulu yah. Sebentaran, deket kok cuma ke Botani. Saya ada janji sama orang, ini udah lewat dari jam janjinya. Punteun Pak, tolongin atuh" Kata Wina memelas.

Si Bapak tukang ojek terdiam. Si calon penumpang pun terdiam. Mereka sama - sama bingung. Sementara Wina tak henti - hentinya memasang tampang melas, agar diberikan ojek duluan. Akhirnya..

"Oke deh neng. Bapak anterin. Punteun yah mas, kasian si eneng malem - malem gini sendirian. Sebentar kok, cuma ke Botani".

Mas mas tersebut mengangkat bahu dan tersenyum. Terpancar ekspresi kemenangan dari wajah Wina.

"Yeeeesssss" pekik Wina dalam hati.


***

Sesampainya di Botani. Wina bergegas mencari Eva di sudut toko aksesoris ulang tahun. Mereka akhirnya bertemu, dan setelah membayar terompet mereka berdua pulang dengan menumpangi angkutan kecil menuju kost kost an Eva. Dari sinilah nantinya Wina, Eva, Deva, Arman dan Awal berangkat menuju rumah Drian. Sengaja kost kostan Eva yang dijadikan basecamp karena letaknya yang tidak jauh dari komplek rumah Drian.

Jam semakin mendekati pukul dua belas malam. Wina terlihat sangat gusar. Canggung, dan sedari tadi mulutnya latihan berkata - kata. Membuat Eva geli sendiri melihatnya.

"Grogi neng! Wolesss atuuhhh. Hehehhehee".

"Besok lo juga ngerasain dah. Jangan ketawa - tawa begitu!".

"Udahlah,, spontan uhuy ajaa. Ga usah di rancang mau ngomong apa - apa".

"Duuhh,, bukan cuma bingung mau ngomong apanya. Tapi takut juga liat reaksinya Drian nanti ke gue Va. Nyangka ga yah gue bakalan dateng jam 12 teng pas ulang taunnya?!".

"Engga. Gue rasa dia ga akan nyangka lo udah bawain semua ini buat dia. Kue yang unik, kado yang unik juga, gue harap nanti dia tersentuh ya Win".

"Amiinnn".


***

Dengan berboncengan bertiga bersama Arman dan Eva. Wina berangkat menuju rumah Drian. Angin berhembus sangat kencang. Membuat suasana hati Wina semakin tak menentu. Wina harus berboncengan bertiga dengan Arman, karena motor hanya 2, sementara pasukannya 5 orang. Otomatis satu motor ada yang bertiga. "Gak apalah, berjuang demi cinta!" kata Wina dalam hati.

Sesampainya di komplek rumah Drian. Wina menghubungi ponsel kakak Drian. Jauh hari sebelum hari ini tiba, Wina sudah berkompromi dengan Mamah dan Kakaknya Drian. Meminta ijin dan bantuan dari mereka. Supaya diberi kemudahan dalam melaksanakan pesta ini nanti. Bukan pesta juga sih, hanya kejutan.

"Nanti kita pancing Drian aja keluar rumah ya. Orangnya belom tidur. Jadi ga bisa deh kasih di depan kamarnya gitu" kata Wina.

"Iya lagian juga pintu pagernya Drian berisik Win. Pasti ketauan lah" jawab Arman.

Pukul 12 tepat, mereka semua tiba di depan rumah Drian. Arman mematikan bunyi motornya ketika akan sampai di depan rumah Drian. Begitu pula yang dilakukan Awal. Mereka sangat hati - hati sekali dan sepertinya mereka sudah biasa seperti ini.

Wina turun dari motor Arman. Disusul oleh Eva dan Deva. Wina mengeluarkan kue yang ada di tangan Deva. Membukanya dan meminta korek Arman untuk menyalakan lilin.

"Ehh sini dulu padaan, nyalain lilinnya dulu, baru kasih kode ke kamar Drian nya" kata Deva.

Arman berusaha sekuat tenaga untuk menyalakan lilin di atas kue berbentuk kamera dan berlapis cokelat ini, namun lilin tak mau menyala juga.

"Gak bisa nyala Win. Anginnya terlalu kenceng. Mati mulu ketiup angin!" Arman menyerah.

"Yaudahlah di dalem aja. Ehh kita poto - poto dulu yuk, sebelum kue nya dikasihin".

Setelah foto - foto usai. Awal mulai melancarkan aksinya. Dengan menggunakan lampu flash dari kamera yang dipegang, sengaja diarahkan ke jendela kamar Drian. Benar saja, gak berapa lama dari kode - kode tersebut, terdengar suara pintu rumah dibuka. Dan keluarlah Drian.

"Arman!! Nyalain lagi lilinnya!!" sahut Wina.

Arman kemudian menghampiri Wina, kembali berusaha menyalakan lilin di atas kue. Yak, berhasil nyala. walau pada akhirnya lilin mati lagi saat Drian sudah keluar dan membuka gerbang. Mempersilahkan kami semua masuk ke dalam rumahnya.

Ketika sampai di teras, Arman kembali meyalakan lilin. Lilin pun menyala dengan sempurna. Seketika itu juga Wina memberikannya ke arah Drian. Drian tersenyum.

"Makasih Win. repot - repot banget dari Jakarta bawain kue".

Wina hanya tersenyum. "Yaudah, tiup donk lilinnya Dri".

"Eeeiitsss,, tar dulu. Ayo Wina deketan sama Drian, difoto sambil tiup lilin" seru Awal.

Setelah lilin berhasil ditiup dan kue sudah berpindah tangan ke arah Drian, mereka semua masuk ke dalam. Wina meletakkan kado di bangku dan mulai berjalan menghampiri kedua orang tua Drian, dan juga kak Indy. Menyalami mereka satu persatu.

"Iihh,, kue nya lucu banget kamera" seru Kak Indy.

Wina hanya tersenyum malu. Kemudian bersalaman dengan Mamah yang berdiri tidak jauh dari si Kak Indy.

"Ooohh,, ini yang namanya Wina!!" seru Mamah Drian.

Lagi - lagi Wina hanya tersipu malu. Sempat sebelum duduk di bangku yang berada di ruang tamu, Wina melihat ke arah Drian. Terpancar raut wajah bingung begitu mendengar perkataan dari Mamahnya barusan.

Waktunya potong kue tiba. Awal dengan semangat menyuruh Drian untuk segera memotongkan kue yang berada di hadapannya sekarang. Tanpa basa basi, Drian ke dapur dan mengambil pisau untuk memotong kue yang sebenarnya sayang untuk dipotong. Mamah Drian pun melarang untuk memotong kue nya, karena bentuknya yang 3D sangat sayang jika harus dipotong.

"Yaudah gapapa dipajang aja tante, paling besok pagi disemutin. Hehehhehhee" kata Wina berusaha mengakrabkan diri dengan Mamahnya.

Kue pun akhirnya dipotong. Drian menyerahkan potongan pertama kue tersebut untuk Wina. Wina sempat menolak, karena menurutnya kue pertama itu harus diserahkan untuk orang tua, barulah kepada orang lain.

"Kasih si Mamah aja Dri. Jangan gue atuh!" kata Wina berusaha menolak. Padahal dalam hatinya ada sesuatu yang bergejolak sangking senangnya akan mendapatkan potongan pertama dari laki - laki yang sangat dicintainya.

"Udah ga usah. Buat lo ajah!  Nyokap mah acara nanti malem. Ada lagi acara kecil - kecilan ntar malem".

Wina menerima potongan cake Drian dengan wajah sumringah. Dengan cekatan Awal memanfaatkan moment ini untuk diabadikan di dalam Canon yang dipegangnya. Wina mengeluarkan senyumnya yang paling manis. Agar fotonya nanti bisa bagus sesuai yang diharapkan.

Mereka semua menghabiskan waktu kurang lebih selama dua jam. Padahal di prediksi Wina tidak sampai selama ini. Cukup satu jam saja itu berarti sekali baginya.


***

Pagi harinya. Wina dibangunkan oleh suara ponsel yang berada di dekatnya. Dengan mata yang masih setengah terpejam, Wina mengangkat panggilan tersebut.

"Ya hallooo".

"Assalamualaikum Win, kapan pulang??".

"Huuuaaahhhhh.. Hmmmm,, ga tau kapan Bu. Disini hujan dereessss!!".

"Pokoknya kamu harus pulang sekarang Win!!".

Wina tersentak. Kemudian melihat ke arah layar. "Mampusss. Nyokap ternyata! Haduh gimana yah??! Gue ga bisa pulang sekarang, tapi gue ga mungkin bilang alesannya apa. Percuma nyokap mah pasti maksa!" gumam Wina.

"Haloo Win. Kamu masih denger suara Ibu kan??".

"Eeehh iya Bu. Aduh gini Bu. Maaf banget nih sebelumnya. Wina ga bisa pulang sekarang. Ada acara ulang tahun di rumah Drian".

"Loh ga bisa! Pokoknya kamu tetep pulang hari ini! Janjinya kan cuma sehari!".

"Iyaa, tapi ini diluar dugaan banget. Mamah Drian sendiri yang undang Wina. Wina ga enak Bu, kalo harus nolaknya!".

"Aaahh emang ga bisa pulang acara langsung ke Jakarta?!".

"Ya engga bisa. Acaranya kan makan malem. Wina mau pulang jam berapa?? Tetep aja ga kebagian Bis ke Jakarta Bu. Tolong ngertiin Wina yah!".

"Emang Drian itu siapa sih?? Pacar kamu?? Sampe kamu bela - belain gini?!!".

"Nahloh! Ga ada waktu buat jelasin siapa Drian. Panjang ceritanya. Bener kan, ujungnya mah maksa!!" keluh Wina dalam hati.

"Bukan. Drian cuma teman baik Wina waktu kuliah dulu. Dan sekarang, Wina cuma menghargai ajakan Mamahnya aja Bu. Ga enak, Mamahnya udah masakin banyak, masa Wina ga dateng! Wina mohon untuk sekali ini aja Ibu ngerti yaa!".

"Terserah kamu lah!"

Klik.. telepon terputus.

Wina menghempaskan tubuhnya ke kasur. Matanya menatap langit - langit kamar Eva. "Harus gimana ini?? Kesempatan makan malem rayain ulang tahun Drian langka banget. Tapi nyokap nyuruh balik!! Hadeeeehhh!!! Dari kemaren ada aja rintangannya. Ga mulus mulus aja perasaan mah" gumam Wina kesal.

"Kenapa lo Win??" tanya Eva.

"Nyokap nyuruh gue balik Va. Tapi gue pengen dateng ke acara Drian ntar malem!".

"Trus gimana?? Ya lo coba kasih pengertian deh ke nyokap lo. Bilang aja Bogor hujan ga berenti!".

"Gak semudah itu ngomong sama nyokap gue. Tapi biarin lah. Gue tetp mau dateng. Masalahnya ini kesempatan langka banget. Belom tentu bakal dateng lagi kan? Belom tentu ulang taun Drian taun depan gue masih ada!".

"Huusshh! Ngomong apaan sih lo! Jangan ngaco!".

"Trus gimana nih??".

"Eeh tunggu bentar Win. Ada sms dari Reina. Ngajakin ke tempat Drian bareng. Waahh, gue kan ga bisa, mau kerumah Yoghie".

"Apa??? Reina datang juga??!! Oh May God! Aku lupa sekali, ini kan acara pure dari Drian. Dan Drian berhak mengundang siapapun yang ingin diundangnya. Termasuk mengundang Reina. Lalu apa jadinya kalo aku ada disana juga?? Ngeliatin mereka gituh?? Asik asikan duaan! ga bener nih. Mending pulang deh!" batin Wina.

"Va, gue balik deh. Gue ga enak udah janji sama nyokap, tapi malah ngebatalin gitu aja!".

"Astagfirullah. Salah ya gue ngomong Reina juga ada nanti?? Ya ampuunn maaf Win, gue ga bermaksud nyinggung kok".

"Gapapa. Gue beneran mau pulang kok. Tiba - tiba berubah pikiran".

"Iyah, berubah pikiran karena ada Reina kan?? Udah dateng aja si. Mamahnya juga kan ngundang lo!".

"Engga karena Rei. Gue emang pengen pulang. Lagian gue ga diundang sama Drian. Lo semua bahkan sampe si Rei di sms, tapi gue?? Engga ada sms apa - apa nih daritadi. Tandanya apa?? Semalem dia basa basi undang gue. Karena gue udah niat banget dateng dari Jakarta buat ketemu dan kasih kejutan ke dia. Kalo emang dia pengen gue dateng, pasti dia sms gue lagi, ngingetin, sama kayak yang dia lakuin buat lo semua! Udah gue mau mandi ah!".

"Yaa engga gitu Winn... Winnnaaaa!!".

Wina menutup pintu kamar mandi. Wina duduk di kloset duduk, terdiam, merenung, pikirannya menerawang kemana - mana. Baru saja semalam dia merasa sangat bahagia, namun kini lenyap semuanya. Tak terasa air matanya mulai mengalir. Lama - lama semakin banyak hingga sulit untuk menghentikannya.


***

Sore harinya Wina bergegas. Merapihkan seluruh barang - barang dan memasukkannya ke dalam tas. Wina memantapkan hatinya untuk tetap pulang. Sekalipun keinginan terbesarnya saat itu adalah ingin sekali menghadiri acara Drian.

"Yakin mau pulang neng?? Bukannya tadi semangat mau dateng yah?".

"Iyah yakin. Gue balik aja. Gue sms nyokapnya dulu yah, abis solat maghrib kita jalan. Bareng sampe terminal".

"Yaudah deh, kalo itu emang mau lo. Ati ati yah nanti".

Wina tersenyum. Kemudian jari - jemarinya sibuk mengetik sms untuk Mamah Drian. Setelah selesai, Wina meletakkan ponselnya ke kasur, kemudian mengambil mukena dan bersiap solat maghrib. Di rakaat terakhir, ponsel Wina berbunyi. Ada panggilan masuk. Namun Eva yang melihat hanya mensilent.

"Siapa Va yang telpon barusan?".

"Nih,, lo liat sendiri deh" kata Eva seraya menyodorkan ponsel ke arah Wina.

"Astagaaaa!!! Mamahnya Drian Va. Kenapa ga lo angkat?! Hadeeehhh. Ada apa ini???".

"Yah masa gue angkat. Udah lo sms gih, tanya ada apa gitu!".

Wina kembali sibuk mengetik sms untuk Mamah Drian. Dengan pikiran campur aduk, Wina menunggu balasan dari sms nya barusan. Ponselnya kemudian berbunyi menyanyikan lagu Hard To Say by The Used. Wina melihat ke layar. "Mamah Drian!".

Dengan sangat hati - hati, Wina mengangkat telponnya.

"Assalamualaikum tante. Ada apa??".

"Waalaikumsalam,, Kamu baik - baik aja Win?? Sehat??".

"Iyah tante sehat dan baik - baik aja kok. Kenapa Tan??".

"Kok kamu gak jadi dateng kesini sih?? Kenapa harus pulang ke Jakarta? Tadi kan bilang mau dateng!".

Mati gue! Alesan apa ini?? Masa gue bilang sama nyokapnya gue gak mau dateng karena ada Reina. Dan karena memang anaknya ga pengen gue ada! Ga mungkin lah gue bilang yang sebenernya. Tapi gue ga punya alesan lagi. Haduuuhhh!

"Win, masih dengar tante kan?".

"Aahh iya tante pastinya aku masih denger. Iya aku ngedadak mau pulang. Jadi ga bisa dateng kesana. Maaf ya tan".

"Kenapa? Sebentar aja. Yang penting kamu dateng dulu deh kesini. Yah Winn".

Haduuuh gimana nih. Kenapa yaa?? Nyokapnya pengen banget gue dateng? Padahal gue kan bukan siapa - siapa anaknya. Anaknya juga ga pengen gue dateng kok! Baik banget si Mamah.

"Yaudah oke,, aku dateng tante. Tunggu ya. hehhehheee".

"Oke yasudah. Tante tunggu loh!".

Klik telpon terputus. Ini aneh. Baru pertama kalinya gue diperlakukan seperti ini sama Ibu laki - laki yang sangat gue sayangi. Sebelumnya engga pernah. Kenapa?? Andaikan anaknya juga bisa seantusias Ibunya. Pasti lengkap sudah kebahagiaan gue. Wina bergumam.

0 komentar:

Posting Komentar

Menanti

Aku tidak ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang yang tidak aku cintai sama sekali..

Dan aku telah memilih,,

Untuk menunggu orang yang aku cintai..