CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Kalau kau tanya apa itu cinta,, lihatlah dimataku..

Karena ia telah meninggalkan jejak cahaya disana..

Kalau kau tanya kenapa bisa begitu,, jawabnya adalah kamu..

Dan kalau masih ada tanya kenapa harus kamu,, terus terang,, aku tak tahu..

Karena kata-kata tak sanggup lagi menyampaikan isyarat hatiku..

Pages

Sabtu, 05 Maret 2011

NOW,,, 5 MARET!!!!

Assalamualaikum Tuhan..
Assalamualaikum Ayah,, Ibu,, dan semua
Assalamualaikum RIZKI (DRIAN)


Alhamdulillah,, satu kata penuh syukur sebagai pembuka pagi yang mendung ini. Akhirnya semalam saya berhasil memberikan kejutan ulang tahun untuk orang yang sangat saya sayangi. Hehhehee. Walaupun Rizki tidak terkejut, tetapi saya yakin sekali, dia tidak akan pernah mengira saya akan datang tepat jam dua belas teng di hari ulang tahun nya. Dengan membawa macam - macam kado yang memang sudah dikonsepkan jauh - jauh hari.


Ini adalah hal pertama yang saya lakukan selama saya hidup di dunia 21 tahun. Memberikan surprise tengah malem ke seseorang. Dengan perjuangan yang sangat berat, namun akhirnya mampu dilewatkan dengan lancar. Begini ceritanya,, perjalanan saya dari Jakarta pun tidak semulus dan selancar yang saya bayangkan. Bayangkan saja, saya sudah sengaja keluar kantor jam enam kurang lima belas. Saya bersama Raudha, teman kantor saya berhasil mengubah jam di komputer absen agar bisa absen sebelum jam enam. Hahahhaa,, maaf yah, curang demi kebaikan,, hihihiii.


Saya tiba di shelter busway sekitar jam enam teng. Menunggu busway yang sangat lama sekali. Semakin lama, penumpang pun semakin banyak, saya berfikir, ga bisa nih kalo mengandalkan shelter ini kalo mau dapet duduk. Masalahnya, saya membawa kanvas ukuran 50x60, dan sebuah paper bag dengan isi kotak sedang di dalamnya. Kalau berdesak - desakan, saya khawatir, kado yang saya buat sedemikian rapi, bisa hancur dalam seketika. Untung saja kue sudah di handle oleh teman saya Evi di Bogor.


Akhirnya saya dan Raudha memutuskan untuk naik busway arah Ancol. Turun di shelter Mangga dua. Dan ternyataaaaa,,,, shit meeennnn!!! Penuhnya sampe se shelter isinya penumpang arah Melayu juga seperti saya. Saya berusaha sehati - hati mungkin, agar kanvas yang saya bawa tidak rusak. Sumpah yaaa,, ini keadaan yang sangat saya tidak senangi. Di saat ingin cepat - cepat pulang, banyak sekali arang melintang.


Saya bersusah payah melewati kerumunan orang di depan saya yang juga sedang mengantri. Teman saya Raudha, membawakan paper bag saya, dan saya membawa kanvas tersebut. Saya sudah berusaha sehati - hati mungkin saat berjejalan masuk ke dalam bus yang berhenti. Namun sayang, karena berdesakan, kertas pembungkus kanvas saya sobek. Huhuhuuuuu sedih sekali. Susah payah saya membungkusnya, namun saya tidak bisa menjaganya dengan baik.


Oke, ternyata kendala tidak sampai disitu. Jakarta malam tadi sungguh - sungguh tidak bersahabat sekali. Saya kesal tinggal di Jakarta. Ga ada satupun daerah yang saya lewati yang tidak terkena macet. Bayangkan, naik busway jam 6.38 baru sampai di tujuan akhir jam setengah sembilan. DAMN!!! Selain macet yang membuat kepala saya sakit dan rasanya saya hampir menangis, saya juga berusaha sekuat mungkin agar kanvas yang ada di tangan saya tidak tersenggol penumpang yang tidak bertanggung jawab. Ditambah lagi saya kepikiran, belum membeli pernak pernik semacam terompet untuk memeriahkan kejutan nanti malam. Panik, kesal, marah semua berkecamuk di benak saya.


Saya berhasil mempertahankan kado saya agar tidak rusak, namun apa yang terjadi??? paper bag saya sobek setengah bagian. Otomatis barang - barang di dalamnya nyaris terjatuh. Oh Mai God! Salah apa saya ini??? Kenapa banyak sekali kendala di perjalanan saya??? Tangan kiri memeluk paper bag yang sudah sobek, tangan kanan memegang kanvas, dan saya melanjutkan perjalanan menunggu bus ke arah Bogor. Tak lama, bus yang saya nanti datang. Alhamdulillah, tidak perlu menunggu lama.


Di dalam bis, seluruh penumpang melihat ke arah saya. Setengah heran mungkin mereka berfikir, kasihan sekali gadis itu, sendirian, membawa banyak barang dan wajahnya terlihat sangat kacau. Bagaimana tidak kacau? Perjalanan ini benar - benar diluar prediksi saya. Saya pikir jam 8 saya sudah tiba di Bogor, namun nyatanya jam setengah sembilan baru naik bis menuju Bogor :(

Di dalam bis, saya menghubungi teman saya Evi. Meminta bantuannya untuk membelikan terompet dan yang lainnya, karena saya kemungkinan agak malam sampai di Bogor. Saya takut, sampai sana toko nya sudah tutup. Karena ternyata, di dalam tol pun tetap macet. Hadeeeehhhh,, beneran ga bohong ini saya hampir menangis loh saat itu. Membayangkan, sampai Bogor jam berapa kalau keadaan di jalannya seperti ini??? Sedih banget, niat baik saya terhalangi banyak hal. Perjuangan memang. Semoga membawa hasil yang baik ya Allah, dan semoga tidak sia - sia apa yang sudah saya lakukan ini...


Akhirnya, setengah sepuluh teng saya tiba di Bogor. Turun dari Bis saya langsung mencari ojek yang bisa mengantarkan saya ke Botani, tempat dimana saya dan Evi janji ketemuan. Nah tukang ojek pun berhasil saya dapatkan. Namun sayang,, terhalang oleh penumpang lain yang juga buru - buru. Sempat terjadi perebutan sebentar dengan penumpang tersebut. Sebenarnya sih yang menemukan ojek itu duluan si Mas ini, yang beradu pendapat dengan saya, tetapi saya kan wanita, harusnya didahului donk. Iya ga sih???

Saya berusaha meyakinkan penumpang tersebut agar mau memberikan ojeknya untuk saya, karena saya benar - benar terdesak sekali. Sempat terjadi perbincangan yang cukup lama, bernegosiasi untuk mendapatkan ojek. Ampuuunnnn ya Allah,, ada - ada aja ini masalah dari awal :(


Abang ojek berpihak di saya. Dia bilang kasian mas,, saya antar dia dulu ya, lagipula cuma ke Botani, dekat kok. Mas tunggu disini yah,, kata si abang ojek. Alhamdulillah,, saya bisa sampai di Botani sebelum Mall ini tutup. Terima kasih abang ojek dan mas mas yang sudah mau mengalah,, hehhehehe. Saya bergegas, mencari Evi di Giant. Ketemu!! Ternyata dia sedang di area party accesories. Dia bingung mau membeli terompet yang mana, dan saya pun juga bingung. Tanpa banyak pikir lagi saya ambil terompet yang mana saja deh. Supaya cepat, karena moll sudah mau tutup.


Selepas dari Botani, saya singgah di kostan Evi. Memang rencananya nanti mau berangkat darisini. Lebih dekat ke rumah dia nya. Saya langsung mandi, solat dan diam. Diam memikirkan bagaimana nanti yaa??? Apa ekspresi dari Rizki akan kejutan dan kado - kado dari saya ini??? Bagaimana pula tingkah laku saya melihat dia di rumahnya. Haduuuuuhhh deg deg an luaarrrrrrr binasa. Uppss maksudnya luar biassaaaaaa :D


Sambil menunggu tengah malam, saya berdiri mondar mandir tidak menentu di dalam kamar Evi. Melihat kue berbentuk kamera di depan saya, memperhatikannya. Ternyata kue ini wangi dan bagus. Tidak sia - sia saya memesan via online store. Hasilnya cukup memuaskan. Evi yang melihat kelakuan saya yang bak orang gila, semakin meledek saya. Saya semakin deg deg an. Iseng sekali anak ini.

Akhirnya yang dinanti tiba. Awan, Aul Devi sampai di kostan Evii sekitar jam 12 kurang lima belas menit. Bergegas kami semua langsung cabut ke rumah Rizki. Tau ga??? Saya dan Evi naek motor Aul. Kami boncengan tigaan. Wae dah, untungnya tengah malem, coba kalo siang,, udah ketangkep sama pak polisi, hehehhehehe. Emang bener - bener perjuangan banget deh :D


Udara nya juga dingin banget,, anginnya kenceng - kenceng, tanda kayak mau ujan,, aduuhhhh,,, badan dari awal udah ngerasa ga enak,, yakin nih udahannya pasti ga enak badan :( tapi semoga aja dapet respon yang positif dari Rizki, dengan begitu, segala sakit yang di rasa akan sekejap menghilang,, ehiii ehiiii


Sampeeeee deeeehh dirumahnya Ya allah ini beneran saya sangat grogi. Gimana engga, pertama kalinya buat acara beginian, sama orang yang sangat aku sayang, dulu waktu pacaran juga ga begini begini amat dah, tapi demi dia,, yang notabene bukan PACAR SAYA. Sekali lagi saya tegaskan bukan pacar saya, saya sepertinya mendapatkan nyali setinggi langit. Semua saya lakukan demi dia. Dia, Dwi Rizkiandi.. Niat baik harus terlaksanakan, begitu kata Evi menasehati :p


Kue pun dibuka, lilin mau dinyalakan, Aul sudah bersusah payah menyalakannya,, hasilnya nihil. Lilin tak mau menyala karena berkali kali ditiup angin. Awan sibuk kasih kode - kode dengan lampu flash kamera nya, ujug ujug ini manggil Rizki supaya keluar, percuma mau gerebeg di kamarnya, dia kan biasa tidur pagi, pasti ketauan, mending di pancing keluar aja deh yaa. Lagipula kata Ka Indah yang adalah kaka kandung Rizki, lebih baik Rizki nya dipanggil keluar, karena dia belum tidur. Yasudah, saya mengikuti saran dari Ka Indah :)


Nah kan,, emang dia tuh ga bisa ketipu, sebellll banget,, pas keluar rumah udah cengar - cengir. Jleb!! Jadi ga kejutan deh, tapi gapapa, saya yakin dia kaget karena teman - temannya datang bersama saya (PD) hahhahahhaaaa. Nervous banget,,, setaun ga liat dia secara langsung gini, sekarang datengin langsung ke rumahnya. Subhanallah,, lucu banget,, pengen meluk aja deh bawaannya semalem. Walau cuma pake sarung sama kaos kuning, tapi gantengnya ga ketutupan sarung loh!!! Hahahhahaaa.. Tapi tau diri lah yaa,, masa iya ujug ujug melukin dia gitu,, hhhehheheheee. Acara tiup lilin diulang sampe tiga kali, yang pertama, lilin yang nyala cuma tiga biji, yang kedua yang nyala cuma dua, dan yang terakhir, nyala semua deh,, langsung aja suruh tiup lagi. Ahahahhahhaaaa


Dan dia bilang: "Makasih ya Nda"


Saya senang bukan main, karena pertama, bisa liat dia, kedua bisa ketemu sama kaka dan mamahnya, ketiga bisa kenal sama seluruh keluarganya, dan terakhir akhirnya saya bisa melakukan perbuatan untuk seseorang yang saya cintai. Alhamdulillah niat baik sudah terlaksana dengan baik dan mendapatkan respon baik juga :p


Yang sangat saya sukai adegan dimana ketika saya bertemu dengan mamah dan kakanya. Setelah satu minggu berkomunikasi lewat ponsel, semalam dapat bertemu secara langsung. Mereka baik sekali, semuanya siiihh, dan yang saya ingat sii mamah ngomong gini: "Ooohh ini yang namanya Winda". Dan saya, hanya tersipu malu. Hahhhaahaaa,, beneran grogi abiiisss boo!! Disamping Rizki mandangin saya dengan wajah heran. Mungkin yang ada di kepalanya saat itu adalah "Kok kayaknya mereka udah kenal yah??". Hahhahha iyalah udah kenal, saya dengan Mamahmu kan sekongkolan dulu :p


Mamah sama kakanya suka sekali dengan kue kamera yang saya bawa. Mereka bilang unik, kreatif, dan sayang untuk dimakan. Pajang aja tante,, gapapa,, paling paginya disemutin,, hahhahahhaaa.
Respon Rizki juga sama, dia suka sekali dengan cake yang saya berikan, pasti ini kue terunik dan baru saya yang memberikannya untuknya. Yakin dengan seyakin yakinnya saya.. hahahhahahahaaaa


Saatnya buka kado. Ada dua kado yang saya siapkan. Saya meminta agar kado kedua, yang di kotak tidak dibuka depan publik. Cukup kado yang pertama saja yang saya ijinkan. Karena apa??? Di kado yang mug,, ada tulisan yang kalo dibaca sama mereka semua, saya habis di ledek ledek. Tau ga reksinya apa??? Rizki suka banget sama kanvas yang saya beri. Katanya unik, kreatif dan dia suka banget pokoknya. Alhamdulillah :)
Dia membuka kadonya di depan Mamah, Papah dan Kakaknya. Begitu melihat kanvas yang sudah tidak berbungkus lagi dia bertanya, "ini apa Nda?"

Saya langsung menjelaskan di depan keluarganya, kalau itu kumpulan ucapan 22 tahun di 22 media yang berbeda. "Semoga suka yah Ki". Kata saya malam itu dengan ekspresi seperti menahan ee. Pucat pasi menahan grogi setengah mati.
Dia tersenyum sambil bilang "Makasih Nda :)". Disertai dengan senyuman nya yang sangat menawaaaannn.... 


Ini seperti de javu. Semalam, untuk yang pertama kalinya dalam setahun,, bisa foto bareng,, aduuuhh agak norak ya memang,, tapi saya senaaaaaaaaaaaang!!! Foto saat dia tiup lilin, saat terima kado, trus ramean foto - fotonya. Eeehhh,, kue pertama nya buat saya loh. Oh Mai God,,, rasanya mau koprol deh semalem pas dikasih potongan pertama. Hahhahahahahhaa (norak yeee)


Trussss,, saya suapin ke dia sepotong kue nya,, aaaaaaa,, di hati ini rsanya ada yang meledak ledak... Bahagia tiada tara :D dan sampai saya menuliskan tulisan ini, saya masih teringat peristiwa sekali dan mungkin akan menjadi peristiwa terakhir dalam hidup saya melihat dia sebahagia malam itu.

Ketika sedang duduk - duduk, dia masih memegangi kanvas yang saya berikan dan memperhatikannya satu per satu. Sambil tersenyum, kemudian dia bertanya sekali lagi.

Rizki: Jelasin ke gue donk maksudnya ini apa??
Saya: Jadi itu adalah kanvas. Isinya gambar - gambar yang sebelumnya gue cari satu satu trus baru akhirnya dipilih dan digabung. Baru deh cetak di kanvas. Sepele sii,, gambarnya cuma ucapan ulang taun aja. Soalnya gue bingung mau kasih lo apa, yaa jadi deh itu yang bisa gue kasih. Semoga lo suka yah Ki.
Rizki: Iya gue suka banget. Kreatif. Ide lo ada aja ya bikin yang kayak beginian. Ga kepikir sama sekali gue. (sambil meratiin kanvas)

Begitu mendengar ucapannya barusan, desiran di hati ini semakin kencang dan rasanya seperti mau meledak. Pertama kalinya dipuji sama Rizki. Yaoloooohhh,, coba keadaan kayak gini bisa selamanya :(

Devi: Ahh,, ntar pas Awan ulang taun, gue bikin beginian juga ah. Hhahhahhaaaa
Rizki: Payah lo. Ga kreatif. Kayak dia donk. Ini yang mahal idenya Dep. Kreativitasnya sampe bisa kepikiran bikin beginian.

Saya hanya diam, semakin menjadi jadi rasanya dipuji sama Rizki. Bahagiaaaaaaaaaaaaaaa,,, sepertinya memang tidak sia - sia semua penderitaan yang saya rasakan sebelum sampai ke Bogor tadi.

Rizki: Lah lo mana kado buat gue??
Devi: Lah udah kan. Ini kita patungan kalii. Hahhahahhahaa
Rizki: Jiihhh,, engga mungkin. Ini semua dari dia. Gue yakin, kalo dia ga niat lo semua sekarang ga akan ada disini kan?? hahhahhaaa.Gue tau,, yang niat cuma si Nda doank.

Saya hampir pingsan mendengarnya. Luluh lantah hati ini dibuat olehnya :D 


Saya sudah lama ingin mendengar seperti ini. Mengajak saya berbicara. Bukan diam membisu seperti sebelumnya. Saya tak henti hentinya memperhatikan dia. Saya takut, kalau saya tidak memanfaatkan kesempatan ini, saya tidak akan bisa melihatnya secara dekat seperti sekarang ini. Saya suka semua yang ada di diri Rizki. Apapun itu. Sekalipun dia Smokers. Hal tersebut bukan penghalang saya untuk tetap mencintainya setulus hati.


Seketika saya ingat akan janji saya. Saya sudah berjanji dengan diri saya sendiri, setelah ini saya akan pergi dari kehidupannya. Saya akan mulai mengikhlaskan dia untuk bersama dengan pilihan hati nya. Mungkin sulit bagi saya untuk melupakan dan membuang rasa sayang ini, tetapi setidaknya saya harus ambil tindakan. Kalau memang pada akhirnya saya tidak bisa jatuh cinta lagi, tak apa, setidaknya saya bersyukur sekali bisa mengenal dan mencintainya.


Dia mengajak saya untuk datang malam harinya selepas maghrib, namun saya tidak sanggup untuk datang. Saya sudah putuskan untuk kembali ke Jakarta siang ini. Saya putuskan untuk kembali menata kehidupan saya,, saya butuh waktu untuk menyendiri, menyepi dari semua tentang dia. Saya butuh menenangkan diri sejenak, sampai pada akhirnya saya sanggup untuk menatapnya, jika Allah masih memberikan kami kesempatan untuk bertemu. Bertemu di keadaan yang sudah jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Ditambah lagi, saya mendengar ada Revi,, perempuan yang pernah dia cintai sebelum akhirnya berpaling ke via. Saya yakin sekali, mereka akan akrab dan pikiran buruk saya akan kelakuan mereka nanti yang semakin memantabkan saya untuk pulang ke Jakarta.


Berat sekali memang. Saya menginginkan datang ke dalam acara tersebut, namun saya tahu, ini bukan tempat saya. Niat saya dari awal memang, setelah kejutan terlaksana, saya akan pulang, dan mencoba melupakan dia. Saya tahu, saya tidak akan sanggup menjalaninya. Namun inilah hidup, penuh dengan pilihan. Walaupun sakit sekali, tetapi dalam hidup saya, saya pernah melakukan sesuatu hal untuk seseorang yang tidak akan pernah bisa membalasnya. Sampai mati, saya akan bawa kenangan itu. Saya sungguh - sungguh menyayangi dia ya Allah. Saya mohon, tolong jaga dia dan keluarga nya dimanapun mereka berada. Berikanlah apa yang terbaik dari yang mereka harapkan... Amiinnn

Saya hubungi mamahnya, via sms. Saya bilang maaf sekali tidak bisa datang ke acara nanti malam, karena saya tiba-tiba harus pulang ke Jakarta. Tapi diluar dugaan, mamahnya telpon saya. Meminta saya untuk tetap datang ke acara nanti malam. Saya kaget, ini pertama kalinya saya diminta oleh orang tua orang yang saya sayangi untuk tidak pulang ke Jakarta. Beliau bilang, sebentar aja gapapa kok, yang penting dateng. Subhanallah


Saya sendiri heran sekali. Awalnya saya fikir, mamahnya mengundang saya karena semalam saya memberikan kejutan untuk anaknya. Tapi ternyata tidak, beliau mengharapkan sekali saya datang. Akhirnya saya datang, dijemput oleh Rizki, yang saya yakin sekali, itu pasti suruhan mamahnya. 


Bagaimana perasaan saya saat itu??? Luar biasa bahagia. Akhirnya saya bisa berboncengan lagi dengan Rizki. Hal yang sudah saya tunggu lama, akhirnya Tuhan mendengar doa saya. Saya masih diberikan kesempatan untuk berada di dekatnya, walau hanya satu malam. Saya kembali mencium aroma tubuhnya yang sudah lama sekali saya nantikan. Saya kembali melihat keindahan tubuhnya dari belakang ketika membawa motor. Saya rindu semua ini. Butuh waktu lama untuk saya akhirnya merasakan kembali saat - saat ini.


Sesampainya disana, sesuai perkiraan. Ada teman - teman kuliahnya, ada Revina, dan semua orang - orang terdekatnya. Sudah bisa dipastikan, saya diam seribu bahasa. Saya tahu akan seperti ini jadinya. Karena saya tidak akrab dengan teman - temannya. Yang saya tahu hanya teman dekatnya saja. Saya datang, untuk menghargai mamahnya yang telah repot - repot menahan saya untuk tidak pulang. Saya sangat menghargai orang - orang terdekatnya.


Setelah acara tiup lilin selesai, mamahnya mempersilahkan kami semua untuk langsung ke belakang. Makan malam bersama. Karena memang inilah acara yang sebenarnya. Dan kalian tahu, begitu melihat saya, dia bilang ke semua orang "Ini Winda, jauh - jauh dateng dari Jakarta kasih kejutan tadi malem ke Rizki" Jlebbb!!! Saya malu banget. Di hadapan semua orang saya diperkenalkan, seolah saya adalah pacar anaknya. Saya hanya mesem - mesem menahan malu. Saya melirik ke arah Rizki, dia tetap diam, sama sekali tidak terpancar ekspresi dari dalam wajahnya. Yah, mau bagaimana lagi, dia memang seperti itu. Dia memang belum bisa mencintai saya saat ini. Tapi saya akan tetap sabar.


Setelah makan selesai, foto - foto dan sebagainya, dan ketika semua orang sibuk berbincang dengan orang lain. Hanya saya yang diam, mau ngobrol sama siapa??? Saya merasa canggung. Saya nyaman berada di antara keluarganya, tapi saya merasa canggung berada diantara teman - temannya.


Sampai pada akhirnya, pacar kakaknya bertanya ke arah mamahnya "Semalem dapet surprise tan?? yang mana orangnya??"
Kebetulan sekali saya mendengar, saya menoleh dan tersenyum ke arah pacar kakaknya. Sii mamah memanggil saya "Sini Win, kenalan dulu sama Reza". Saya lalu datang menghampiri, setelah ngobrol - ngobrol, saya beralih ngobrol dengan sii mamah.


Banyak hal yang kami bicarakan. Beliau menanyakan bagaimana keluarga saya, semua tentang saya, kenal anaknya dimana, dan segala macam kami bicarakan pokoknya. Menceritakan Rizki, menceritakan kakanya, adiknya, dan semuanya deh. Seolah saya ini pacarnya Rizki, saya ngobrol asik dengan sii mamah. Tidak mempedulikan reaksi anak - anak apa. Juga reaksi Rizki seperti apa. Saya melakukan ini semua pure dari hati. Bukan bermaksud mencari perhatian yang berlebihan. Saya fikir kapan lagi kesempatan saya untuk bisa sedekat ini?? Saya manfaatkan waktu agar bisa berjalan dengan indah. Tuhan telah memberikan saya kesempatan untuk bisa mengenal keluarganya, dan saya harus bisa memanfaatkan waktu yang telah diberikan. Saya tidak mau menyesal nantinya.


Setelah ngobrol, saya juga membantu merapihkan meja yang penuh dengan tisu dan kertas makan bekas kue tart. Mamahnya sempat melarang, namun saya berkeras untuk melakukan hal ini. Entah saya kemasukan setan darimana, tiba - tiba saya menjelma menjadi peri baik hati. Hahhaaaa, ini pertama kalinya saya melakukan semua ini. Tidak direka reka atau direncanakan sebelumnya. Mengalir begitu saja, tidak peduli dengan tanggapan dari teman - temannya apa. Satu persatu dari mereka juga pasti tau, saya menyukai Rizki.


Jam sudah menunjukkan pukul Setengah 11 malam. Devi mengajak saya untuk pulang. Karena malam semakin larut.
Devi: Kur pulang yuk
Saya: Gue ama siapa pulangnya??
Devi: Bareng Ega aja. Dia dijemput kok. Tadi gue udah bilang.
Saya: Emang dia tau kostan epii??
Devi: Bilang aja Pakuan ntaran mah. Sii Epi mah lama kalo udah di Yoga, mau balik jam berapa lu??
Saya: Ohh yaudah.
Tiba - tiba Rizki menyahut dari belakang. Sesaat ketika saya akan pamit kepada Mamah.
Rizki: Sii Nda biar gue yang anter.
Saya menoleh, mencari darimana datangnya suara tersebut. Apakah ini mimpi?? Hahhahaa,, tentu tidak.  

Akhirnya saya putuskan untuk kembali ke kostan. Saya pamit, "Tante, aku pulang ya, udah malem" sii mamah menjawab "Hmmm,, pulang?? Mau dibawain apa?? Apa yaa???". Saya bingung "Ahhh,, ga usah tante,, aku aja ga bawa apa apa, masa tante ngebawain apa apa". Sii mamah berkata lagi "Aahh udah gapapa. Mau bawa makan?? Bawa yah,, kamu kan di kost kostan, pasti laper malemnya. Yuk ke belakang". Dan saya tidak mempunyai alasan untuk kembali menolaknya! Akhirnya saya mengikuti sii mamah kebelakang.


Mamah: Ini bawa mie, rendang, tuh lauk lauknya.
Saya: Waduuhh harusnya saya yang ngebawain kue buat tante, kenapa jadi begini. Maaf saya ngerepotin banget.
Mamah: Semalem kan kamu udah bawa macem macem buat Rizki. Udah ini masukin sendiri lauknya. Mau apa pilih aja.
Merasa sudah mendapat mandat, yasudah, saya bergegas memasukkan lauk ke dalam kap bening plastik. Hahhahahaaa. Gatau diri banget. Pacar anaknya juga bukan,, tapi diperlakukan layaknya pacar dari anaknya. Alhamdulillah :)


Saya: Tante, saya suka banget sama ayamnya, enaaaakkkk.
Mamah: Yaudah ambil yang banyak.
Saya: Iya ini udah cukup kok.
Mamah: Pake nasi yah?? Sebentar tante cari tempat dulu.
Saya bingung dan speechless. Yaudah la yaaa,, rejeki jangan ditolak. Lumayan buat makan pagi. Hahhahahaa


Setelah semua beres, sii mamah juga repot memasukkan rendang ke dalam rantang kecil. Pacar kakanya juga dibawakan makanan. Ini udah tradisi kali yah. Oh iyaa,, sebelumnya, saya sempat iri melihat Rizki memasukkan beberapa potong kue ke dalam kap bening ketika Revi hendak pulang. Revi dibawain kue. Dan saya??? Dibawain makanan, langsung pula mamahnya yang nawarin. Sungguh semua ini diluar dugaan sebelumnya. Kebayang pun sama sekali engga!

Mamah: Win, A Reza kan sering main kesini, jadi dia dibawainnya pake rantang. Kalo kamu kan yang praktisnya aja ya.
Saya: (setengah bingung) Yaampuuunn gak apa - apa tante. Ini udah makasih banget.
Mamah: Tante ga bermaksud ngebeda - bedain kamu loh ya.
Saya: (setengah tertawa) Iyah tante ga apa. Saya ga ngerasa kayak gitu kok :) 


Oke, saya pun pamit pulang. Rizki mengantar saya sampai kostan Evi. Di pejalanan, tidak banyak yang kita bicarakan. Saya hanya memperhatikan Rizki dari belakang. Ingin rasanya memeluk dia erat erat. Saya tidak mau kehilangan dia Tuhan. Saya sangat menyayangi dia, dan keluarganya. Saya harap, saya bisa seperti ini terus. Tidak hanya malam ini saja. AMIIINNNNNN


Setelah saya melepaskan kepergian Rizki yang semakin menjauh, saya masuk ke dalam kamar kost Evi dengan perasaan berbunga - bunga. Mengambil air wudhu dan kemudian solat isya. Setelahnya saya membuka makanan dari sii mamah. Saya memakannya lagi. Padahal saya sebenarnya tidak lapar. Persetan pula dengan diet. Saya menghargai pemberian sii Mamah. Kemudian saya mengambil ponsel dan mengetik sms untuk sii Mamah.


Saya merenungkan apa yang baru saja terjadi pada diri saya. Alhamdulillah ya Allah. Ini adalah hari terindah dalam hidup saya. Ini adalah malam minggu terbaik saya seumur hidup. Saya masih tidak percaya dengan apa yang saya terima dari sii mamah. Beliau memperlakukan saya dengan sangat baik. Dengan kejadian ini, saya semakin menyayangi Rizki. Persetan dengan sikapnya yang selalu cuek terhadap saya. 

Saya mendapatkan info dari Devi keesokan harinya. Katanya setelah saya membatalkan niat untuk datang ke rumah Rizki malam itu, sebelum Mamahnya telpon saya, sii Mamah terlebih dahulu memarahi Rizki. Mungkin disangkanya karena Rizki berbuat sesuatu sampai saya membatalkan untuk datang. Astagaaaa,, tidak seperti itu tanteee :(
Tidak hanya itu, ternyata dugaan saya benar. Selama saya berbicara dengan sii Mamah, banyak pihak yang terheran - heran. Bahkan Pierre berkata: "sii Nda sama Orthan (panggilan Rizki di kampus) lagi Ta'aruf!" 
Heiii Heiiii dasarr bule aneh. Konyol banget yah omongannya. Masa yang Ta'aruf saya sih, harusnya kan Rizki sekeluarga datang ke rumah saya, hahahhahaaa (tetep) 
 

Tetapi, apakah setelah ini mamahnya tetap baik terhadap saya?? Ataukah ini hanya berlaku semalam saja?? Jangan Tuhan!!! Saya harap, saya bisa merasakan kebahagiaan kebahagiaan lain bersama sii mamah. Saya mohon, saya menyayangi mamah, saya ga ingin jauh dari mamah saya. Setelah saya mempunyai Ibu di rumah.


Sekali lagi,, Selamat Ulang Tahun ke 22 RIZKI .. I Love You,, much much and so much

0 komentar:

Posting Komentar

Menanti

Aku tidak ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang yang tidak aku cintai sama sekali..

Dan aku telah memilih,,

Untuk menunggu orang yang aku cintai..